Notification

×

MGID ATAS

Adsen


HUT PGRI ke-76 Diperingati di BHL, Berharap Pemerintah agar Perhatikan Nasib Guru Honorer

Kamis, 25 November 2021 | 21:09 WIB Last Updated 2021-11-25T14:11:54Z

.


Muba, fajarharapan.id - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kecamatan Batang Hari Leko (BHL), Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara apel bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Kamis (25/11/21).


Pada memperingati HUT PGRI tersebut diharapkan pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memperhatikan nasib para guru honorer, tenaga kependidikan, operator sekolah agar mereka dapat diprioritaskan menjadi ASN.


HUT PGRI pada tahun ini bertemakan Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Gangguh, Indonesia Tumbuh.  


Ketua PGRI Batang Hari Leko (BHL), Poniran M.Pd, mengajak guru-guru se-Kecamatan BHL supaya semaksimal mungkin untuk mencerdaskan anak bangsa mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SLTA. Diharapkan pemerintah pusat dan daerah dapat memperhatikan nasib para guru honorer dan tenaga kependidikan yang lain seperti operator sekolah untuk di prioritaskan menjadi ASN minimal P3K.


Sementara Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Batang Hari Leko, H Firdaus Yahya,S.Pd.MM., saat di konfirmasi awak media mengatakan, ia selaku Ka Korwil BHL menyambut penuh apa yang disampaikan oleh Ketua PGRI Batang Hari Leko,  mudah-mudahan apa yang di harapkan bisa terealisasi.


Camat Batang Hari Leko, Drs Yuliarto., M.Si, mengatakan dengan semangat HUT PGRI ke-76 dan hari guru nasional 2021, diharapkan guru lebih giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Diharapkan para pendidik dapat mengembangkan budaya inovasi dan berkolaborasi dengan sesama pendidik, sehingga dengan sikap-sikap positif ini diharapkan bisa membangun keteladanan dan kecerdasan serta keterampilan  peserta didik yaitu anak murid sebagai penerus bangsa.


Di akhir kegiatan selesai upacara Ketua PGRI BHL melakukan pemotongan nasi tumpeng yang di berikan kepada Camat BHL. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakorwil BHL, seluruh kepala sekolah yang ada di kecamatan BHL dengan di dampingi dewan guru honorer dan guru ASN, dengan mengedepankan protokol kesehatan kurang lebih 150 orang yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.(Rusdian)


ADSEN KIRI KANAN