Notification

×

MGID ATAS

Adsen


HIMNI Mentawai Harus Berkontribusi untuk Kemajuan Bumi Sikerei

Sabtu, 13 November 2021 | 08:43 WIB Last Updated 2021-11-13T01:43:33Z

.


Mentawai, fajarharapan.id - Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea, lantik pengurus HIMNI DPC Kepulauan Mentawai. Pelantikan berlangsung di  Hotel Bujai Sipora Utara, Jumat (12/11/2021). 


Selain melantik pengurus HMNI DPC Kepulauan Mentawai, Ketum HIMNI yang juga sebagai anggota DPR RI, melantik pengurus HIMNI DPD provinsi Sumatera Barat.


Dalam sambutannya, Ketum DPP HIMNI, Marinus Gea mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus memiliki keikhlasan dan keberanian. Pengurus yang baru dilantik  harus mampu  menjalankan amanah yang diberikan.


Ia menegaskan, HIMNI  harus mampu berkontribusi untuk kemajuan Kepulauan Mentawai. Ia juga berharap masyarakat Nias yang berdomisili di  Kepulauan Mentawai ini, harus menjadi masyarakat yang dapat dibanggakan oleh Pemerintah daerah Mentawai  dan masyarakatnya.


"HIMNI membangun Nias tidak harus pulang kampung, namun jika sukses membangun Mentawai, itu artinya orang Nias di Mentawai sudah mengharumkan daerah nias" ujarnya.


"HIMNI  di Mentawai harus mampu berkontribusi untuk kemajuan Kepulauan Mentawai, dan orang Nias di sini harus bisa bersahabat dan menjadi berkat, ingat pepatah mengatakan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung " tegasnya.


Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake yang hadir dalam pelantikan pengurus HIMNI DPC Mentawai menuturkan, bahwa perlu belajar dari Nias yang bisa memanfaatkan momen pemekaran daerah,  dan siap menjadi sebuah daerah propinsi. 


"Kami harus banyak belajar dari Nias, ajari kami yang baik disini. Kami pun saat ini sedang berupaya untuk memekarkan daerah di Mentawai minimal menjadi 3 Kabupaten. Jadi dengan keberhasilan Nias dalam pemekaran daerahnya, Itu sangat menginspirasi kami,” tuturnya.


Sementara Sudieli Hulu, Ketua DPC HIMNI Kepulauan Mentawai yang baru dilantik menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap amanah yang di percayakan kepadanya. 


Ia mengatakan, HIMNI dibentuk dengan semangat dengan tujuan untuk mempersatukan masyarakat Kepulauan Nias dimanapun berada. Selain mempererat silaturahmi masyarakat Nias di daerah yang dijuluki Bumi Sikerei itu , melalui HIMNI juga dapat memberikan sumbangsih dan menggali Sumber Daya Manusia (SDM).


Sudieli Hulu berpesan, meskipun masih punya kekurangan dibeberapa sektor, namun HIMNI harus bersatu, karena organisasi dibentuk untuk membangun dan membantu masyarakat di lingkungan. (PM)


ADSEN KIRI KANAN