Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Harianto Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Jumat, 05 November 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-11-05T13:30:24Z

Harianto saat melukis kaligrafi


Pasbar, fajarharapan.id - Harianto asal Pasaman Barat (Pasbar) dipastikan mewakili Sumbar pada lomba MTQ V Korpri pada cabang kaligrafi dekorasi yang bakal dilangsungkan di Kendari, Sulawesi Utara (Sultra) pada 12 - 20 November 2021 mendatang.


Atas keberhasilan itu, Harianto mengaku bangga, sebab ini bukan sekedar usaha semata tapi juga karena melibatkan Allah dalam prosesnya. Maksudnya, ia senantiasa berdo'a saat berkarya.


“Di balik ikhtiar kita ada Allah yang Maha menentukan. oleh karena itu libatkan Allah dalam setiap proses kehidupan kita. Contohnya selalu menjaga wudhu selama proses menulis karena yang ditulis adalah ayat Al-Qur’an,” kata Harianto, Jumat (05/11/21).


Langkah demikian dilakukan diiringi harapan agar mendapatkan keberkahan Allah SWT. “Dengan begitu berharap Allah memberikan keberkahan di setiap goresan yg saya tulis,” lanjutnya.


Harianto bersyukur dapat mengharumkan nama Pasaman Barat. Lebih dari itu, ia berharap bahwa prestasi ini dapat membawa banyak orang semakin mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. 


“Sekali Layar Terkembang  Surut Kita Berpantang, dan semakin banyak hendaknya teman-teman yang cinta dengan Al-Qur’an,” ujar pria asal Durian sungkai yang saat ini berdomisili di Silambau, Jorong Langgam Sepakat, Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat itu.


Keberhasilan Harianto yang berada pada peringkat teratas ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 


Di antaranya adalah Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPW-AGPAII) Sumatera Barat memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya dan rencananya dalam waktu dekat akan diberikan penghargaan tersebut secara resmi.

 

Disamping anggota Korpri Pasaman Barat Harianto juga Tim IT dan Infokom DPW AGPAII Sumatera Barat. DPD-AGPAII Pasaman Barat juga ikut mengapresiasi atas keberhasilan ini.


Terima kasih yang sebesar-besarnya beliau haturkan kepada Bapak Bupati Pasaman Barat, KORPRI Pasaman Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan juga semua teman-teman yang ikut mendo'akan keberhasilan ini.


Ke depan, Harianto  berharap dapat meraih prestasi di golongan kaligrafi cabang lainnya, Doa dari Warga Silambau Kinali dan Warga Pasaman Barat juga Semua Tokoh Masyarakat dan juga harapan do'a dari Bapak Bupati Pasaman Barat, semoga MTQ ke V Korpri tingkat Nasional di Kendari nanti berhasil menjadi yang terbaik,” katanya. (By.Roni)


ADSEN KIRI KANAN