Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Dumai

Minggu, 07 November 2021 | 08:41 WIB Last Updated 2021-11-07T01:42:55Z

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau lokasi banjir Dumai, Sabtu (6/11/2021) pagi.



Dumai Selatan - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meninjau lokasi bencana banjir Dumai, Sabtu (6/11/2021) pagi. 


Pada kesempatan itu Mahyeldi mengusulkan perlu dibangun embung-embung seperti yang ada di Kota Padang sebagai tempat penyerapan air, sehingga juga dapat mengurangi genangan jika terjadi luapan air berlebih pada saat curah hujan tinggi. 


"Membangun embung tentunya akan dapat dimanfaatkan untuk diolah menjadi air bersih untuk masyarakat. Selain itu kawasan embung dapat dijadi kawasan wisata baru yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakar umum," ujarnya. 


Mahyeldi juga katakan, embung ini juga dapat dimanfaatkan dalam budidaya ikan terutama ikan khas Dumai yang ada diperairan ini dan hal-hal positif lainnyq dalam memajukan kota Dumai. 


"Selain pembangunan embung ini, tentunya bagaimana masyarakat sadar akan menjaga hutan dan sesuai Undang-undang 30 persen kawasan agar memikili hutan sebagai menjaga serapan air menjaga keasrian kelestarian lingkungan," katannya. 


Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur Sumatera Barat ke Dumai yang ikut peduli akan duka masyarakat Dumai. 


"Kedepan tentu hal-hal yang baik nanti dalam kemajuan pembangunan Kota Dumai akan menjadi pemikiran perencanaan pembangunan untuk wujudkan kesejahteraan warga kota," ujarnnya. 


Dari data yang ada kawasan bencana banjir rob Dumai terdampak pada 4.584 jiwa dan yang masih sedang mengungsi pada 4 titik total 321 jiwa. 


Ikut dalam rombongan tersebut, Kepala Biro Bina Mental Syaifullah, BPBD Sumbar Mulyadi, Biro Adpim, Zardi Syahrir.Sementara dari pemko Dumai ikut mendampingi, Kalaksa Aprisin Anaras, Kadis Sosial Dumai, H Apri Lagan, Tagana Kharul Akbar, Kabag Kesra Syawir Kasim, Camat Dumai Selatan Alyusaini. (Biro adpim)


ADSEN KIRI KANAN