Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Geger Penemuan Mayat Bayi laki laki di Aliran Irigasi di Padang Pariaman

Rabu, 17 November 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-11-18T04:50:09Z

 

Dok.










Padang Pariaman, fajarharapan.com- Masyarakat di Korong Toboh Olo, Nagari Toboh Palabah, Kecamatan Sintoga dibuat geger saat ditemukanya mayat bayi jenis laki-laki di dalam aliran irigasi. Rabu sekira pukul 13.15 WIB, Rabu (17/11/2021)

Hal tersebut dibenarkan oleh Serda S.Z.Damorta, Babinsa pada wilayah penemuan mayat bayi itu.

"Benar, ada penemuan mayat bayi yang masih ada tali pusatnya. Bayi tersebut jenis kelamin laki-laki," ungkap Serda S.Z.Damorta, Rabu sore 17 November 2021.

Lebih lanjut dijelaskannya, kronologi kejadian berawal dari dua orang saksi (warga setempat) hendak mencari ikan ke sungai.

"Seperjalanan menuju sungai mereka melihat mayat bayi itu yang di dalam irigasi. Setelah memastikan kalau itu adalah mayat manusia, saksi mengabarkan kepada warga lainnya," sebut Serda S.Z.Damorta.

Dikatakannya juga, warga sepakat mengabarkan temuan itu kepada pihak polisi. 

"Polisi sampai di tempat penemuan dan langsung melakukan evakuasi mayat bayi tersebut, dan mengantarkanya ke RSUD Padang Pariaman untuk" ulasnya.

Peristiwa itu, kata Serda S.Z.Damorta lagi, menjadi perbincangan warga sekitar. Warga menghujat pelaku yang diduga sengaja membuang bayi malang itu.

"Warga sangat geram pada pelaku yang saat ini masih tidak diketahui. Sementara rasa iba pada bayi malang tersebut terus dikatakan oleh warga yang melihat di lokasi penemuan," ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Padang Pariaman, Dr Jasneli saat dihubungi www.fajarharapan.com membenarkan bahwa kita telah menerima jenazah bayi yang diantarkan lansung oleh petugas pukesmas sintuak sekitar pukul 15.00 WIB sore. Jenazah bayi berjenis kelaminya laki-laki dengan berat badan 1000 gr dan panjang badan 37 cm. 

Dr. Jasneli menamyebutan
Sekarang kita sudah kirimkan jenazah bayi malang tersebut ke RS Bhayangkara bersama tim RSUD Padang Pariaman dan dikawal oleh tim Polres Padang Pariaman. Terangnya (Heri




ADSEN KIRI KANAN