Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Gebyar Vaksin Sumdarsin ke-4 Di Kinali Pasaman Barat Berjalan Lancar, 986 Orang Berhasil Divaksin

Minggu, 21 November 2021 | 09:24 WIB Last Updated 2021-11-21T02:24:09Z


Pasbar fajarharapan.id - Pelaksanaan Gebyar Vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) ke-4 yang dipusatkan di Lapangan Padang Canduh Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat berjalan lancar dan 986 orang berhasil di vaksin, Sabtu (20/11/2021)


Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, MM didampingi Kapolsek Kinali, AKP Defrizal, Sabtu mengatakan Gebyar Vaksin SUMDARSIN ke-4 diadakan di delapan gerai.


"Pelaksanaan gebyar vaksin berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.


Delapan gerai vaksin itu adalah dari Tim RS Unand Padang, Puskesmas Sungai Balai, Puskesmas Kinali, Tim 1 Puskesmas Kinali, Puskesmas IV Koto dan Puskesmas VI Koto Selatan.


Menurutnya jajaran Polres Pasaman Barat terus memacu target vaksin yang ada saat ini. Angka capaian vaksin saat ini sudah diatas 43 persen lebih.


"Dengan adanya vaksin kemarin dan hari ini maka angka capaian akan terua meningkat. Setiap hari kita melakukan vaksin bagi masyarakat untuk mencapai herd immunity dan tidak mudah terpapar COVID-19," sebut Kapolres.


Kapolres mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi tiga lokasi yang disediakan itu dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, katanya bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di nagari atau di Polsek terdekat.


Ia juga mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. (By Roni )


ADSEN KIRI KANAN