Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Dua Srikandi Dilantik Eka Putra Sebagai Pejabat Tinggi Pratama dan Pengawas

Kamis, 04 November 2021 | 20:37 WIB Last Updated 2021-11-04T14:06:39Z

Bupati Eka Putra melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pengawas



Tanah Datar, fajarharapan.id - Bupati Eka Putra melantik Pejabat Jabatan Tinggi Pratama dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Tanah Datar, Kamis (4/11/2021) di aula kantor Bupati di Pagaruyung. 


Dua pejabat yang dilantik adalah Inspektur Kabupaten Tanah Datar yang dijabat Desi Rima, SH dan Kepala Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Dinas Koperindag dijabat Patty Rizal Fathony, ST. 


Dalam Sambutannya Bupati Eka Putra, memerintahkan kepada pejabat yang baru untuk segera menjalankan tugas baru sehingga proses pemerintahan tetap berjalan dengan baik dan lancar


Soal pengangkatan pejabat menurut Bupati, pengisian jabatan Inspektur merupakan salah satu rangkaian penerapan sistem merit dengan melaksanakan seleksi terbuka. 


“Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 mengamanatkan pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lainnya,” ujar Eka. 


Lebih lanjut Bupati meminta kepada pejabat maupun ASN di lingkup Pemkab Tanah Datar, mengingat kondisi keuangan harus cermat dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat, dengan terus berusaha lahirkan inovasi. 


“Tugas pekerjaan sebaiknya tidak dikerjakan hanya memenuhi kewajiban saja, tetapi harus lebih mengutamakan pencapaian target sasaran kinerja serta bekerja maksimal mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Tanah Datar,” pungkas Eka Putra. 


Acara turut dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, kepala OPD, Kabag dan undangan lainnya. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN