Notification

×

MGID ATAS

Adsen


DPRD Padang Bahas Tiga Ranperda

Sabtu, 06 November 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-11-08T11:56:05Z

Ketua DPRD bersama Sekda, Sekwan dan wakil ketua.


Padang  -  DPRD Padang bertekad selesaikan semua tugas, jelang akhir tahun. Sejumlah peraturan daerah dilakukan secara maraton, agar semua tuntas.


Seperti yang digelar, Jumat 5 November 2021. Pimpinan dan anggota DPRD Padang menggelar tiga paripurna, di ruang rapat utama, gedung DPRD Jalan Sawahan.


Sejumlah agenda penting dibahas, di antaranya, penyampaian Propemperda 2022, pembahasan Perusahaan Daerah Padang Sejahtera Mandiri dan pendapat akhir fraksi-fraksi tentang Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah. 


Paripurna dipimpin Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, didampingi Wakil Ketua Arnedi Yarmen, serta dihadiri Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar. Paripurna itu juga dihadiri oleh wali kota yang diwakili Sekdako Arfian.


.

Perusda Padang Sejahtera Mandiri merupakan perusahaan yang diajukan pemerintah kota ke DPRD untuk jadi perusahaan umum. Pada prinsipnya, DPRD Padang sudah menyetujui tentang Ranperda Perusda Padang Sejahtera Mandiri itu. DPRD kemudian membahas tentang payung hukum operasional perusahaan tersebut.


Perusda Padang Sejahtera Mandiri nantinya akan mengelola Trans Padang. Selama ini, Trans Padang dikelola oleh UPT.


Ketua DPRD Syafrial Kani menyebutkan, dewan ingin menyelesaikan berbagai ranperda yang diajukan ke DPRD oleh pemerintah kota. Dia menambahkan, tiga paripurna yang dilaksanakan hari itu merupakan tindak lanjut dari rapat Badan Musyawarah pada 3 November 2021. 


.

Rapat itu menjadwalkan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi  terhadap Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah. 


Ditambahkan, Syafrial Kani, anggota dan pimpinan DPRD terus berupaya memberikan pelayanan maksimal sesuai fungsi dalam bidang legislasi, anggaran dan pengawasan. 


Sekretaris Daerah, Arfian menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Padang yang telah memberikan persetujuan terhadap ranperda yang diajukan pemerintah kota ke DPRD.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya baik kepada unsur pimpinan dan anggota dewam dan stakeholder terkait yang telah menyetujui ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah, "katanya.


,

Ditambahkan sekretaris daerah, walau sekarang masih dalam pandemi, namun pemerintah kota bersama DPRD tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. "Walau pandemi, namun tugas pemerintah tetap berjalan untuk membuat regulasi untuk kesejahteraan masyarakat. 


Dalam paripurna itu, Sekretaris Hendrizal Azhar membacakan keputusan dewan. Dalam mengambil keputusan, anggota dewan melaksanakan sejumlah agenda. 


Mulai dari studi banding ke daerah lain, dengar pendapat dengan pihak terkait serta rapat-rapat konsultasi ke perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (adv)


ADSEN KIRI KANAN