Notification

×

MGID ATAS

Adsen


DPC KWRI Tanah Datar Lakukan Aksi Kemanusiaan

Jumat, 05 November 2021 | 08:56 WIB Last Updated 2021-11-07T04:25:58Z

Ketua DPC KWRI Tanah Datar, Bonar Suryawinata, S.Sos beserta anggota serahkan bantuan


 

Tanah Datar, fajarharapan.id –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tanah Datar kembali melakukan Aksi peduli yang bersifat kemanusiaan.


Aksi Peduli yang dilakukan DPC KWRI kali ini memberikan bantuan kepada salah seorang dari keluarga kurang mampu bernama Muhammad Farhan yang menderita kangker mata dinagari Simawang Kecamatan Rambatan.


Ketua DPC KWRI Tanag Datar, Bonar Suryawinata , S.Sos bersama pengurus dan anggota Kamis (4/10-3021) mengunjungi rumah tempat tinggal orang tua Muhammad Farhan dalam rangka melaksanakan misi Aksi Peduli yang bersifat kemanusiaan.


Dalam keterangan Ketua DPC KWRI Tanah Datar yang akrab dipanggil pak Bo ini menyampaikan kegiatan aksi ini dilaksanakan sebagai wujud dari kepedulian Pengurus beserta Anggota DPC KWRI untuk kemanusiaan yang kali ini membantu meringankan beban yang dihadapi keluarga Zulkifli dan Susi Perawati di Nagari Siimawang yang sedang menghadapi permasalahan biaya untuk anaknya Muhammad Farhan pernderita Kangker, sedangkan keluarga ini ter golong kurang mampu.


Menurut penjelasan Bonar, Muhammad Farhan yang berdomisili di Jorong Piliang Bendang, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, telah g ditangani oleh dokter diagnosa terkena penyakit kanker mata, dan harus dirawat secara intensif.


"Namun melihat kondisi kehidupan dari orang tua Farhan itu sendiri yang masih serba kekurangan, faktor biaya menjadi kendala bagi mereka" ungkap pak Bo.


"Seperti yang disampaikan oleh Firman Malin Panduko, mantan walijorong dan penggagas donasi penggalangan dana untuk Farhan, menyampaikan kepada tim KWRI yang berkunjung ke rumah Farhan bahwa selain itu biaya besar, anak ini juga nantinya kata dokter harus di kemoterapi" terang Bo.


"Penyakit yang di derita Farhan sudah hampir sebulan ini, ketika melihat kondisi anak yang semakin mencemaskan, akhirnya saya dan orangtuanya berinisiatif menggalang dana melalui media sosial dan masyarakat, khususnya masyarakat Simawang, untuk biaya berobatnya, ungkap Bo menirukan kata Malin Panduko.


"Terkait dengan sosial dan kemanusiaan untuk bocah penderita kanker mata, kita siap membantu semampu kita nanti dengan cara kita" terang Bonar


“Insyaallah akan kami bantu dengan cara kami, jangan segan-segan untuk meminta tolong kepada kami, dan nanti kami diskusikan bersama anggota, langkah apa yang harus kita tempuh agar Muhammad Farhan segera mendapatkan pengobatan yang dibutuhkannya. Imbuhnya.


Menurut Ketua KWRI Tanah Datar, dengan adanya bentuk perhatian dari DPC KWRI terhadap Muhammad Farhan byang sedang membutuhkan dana untuk melanjutkan pengobatan penyakit yang dideryianya mudahan-mudahan akan terketuk hati pihak-pihak lain untuk ikut serta meringankan beban keluarga ini, dan berhatap Pemerintah Tanah Datar segera turun tangan untuk Muhammad Farhan, harap Bonar (Veri)


ADSEN KIRI KANAN