Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap Rumah Warga Beterbangan

Kamis, 25 November 2021 | 16:08 WIB Last Updated 2021-11-25T09:08:28Z

ilustrasi


Lombok Timur, fajarharapan.id - Atap rumah seorang warga asal Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) berterbangan dan rusak setelah dibawa angin kencang sejauh 50 meter yang disertai dengan hujan lebat.


Rumah yang dimiliki oleh Yuliani (36) itu mengalami kerusakan pada bagian atapnya yang terbuat dari bahan spandek. Peristiwa alam yang mengagetkan masyarakat Desa Kilang itu terjadi pada hari Selasa 23 November 2021.


Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa saat kejadian berlangsung korban sedang tidak berada di rumahnya melainkan sedang bekerja di luar negeri menjadi tenaga kerja wanita (TKW) yaitu di Saudi Arabia. Sedangkan rumahnya saat itu dihuni oleh sang ibu.


Kapolsek Montong Gading, Iptu Pathul Munir saat dikonfirmasi membenarkan adanya angin kencang yang disertai hujan deras, membuat atap rumah milik warga diterbangkan angin kencang, sebagaimana dikutip Fajarharapan.id dari LKBN Antara, Kamis (25/11/2021).


"Akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Montong Gading, satu rumah milik warga, atapnya diterbangkan angin," ungkap Kapolsek Montong Gading, Iptu Pathul Munir.


Ditaksir kerugian material dari kerusakan rumah korban akibat peristiwa alam tersebut mencapai puluhan juta rupiah.


Iptu Pathul Munir juga mengatakan bahwa dalam perisitiwa alam tersebut bersyukur tidak adanya korban jiwa. (Reza)


ADSEN KIRI KANAN