Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Distrik Mannem Laksanakan Pemilihan Kepala Kampung Serentak, Ini Harapan Adolof Boryam

Jumat, 26 November 2021 | 13:40 WIB Last Updated 2021-11-26T06:40:04Z

Ketua Panitia Pilkam Wonorejo (Pir - IV),  Opa Ronny Goulap di dampingi Kepala Distrik Mannem, Adolof Boryam, S.Ip. (ferry nabar)


Keerom, fajarharapan.id - Kepala Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Adolof Boryam, S.Ip, mengatakan pemilihan Kepala Kampung di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, diharapkan dapat terlaksana secara aman, jujur dan adil, karena dalam beberapa pemilihan sebelumnya sering di temui keributan antar tim dari masing masing kandidat.


Hal itu di tegasnya saat menghadiri rapat persiapan pemaparan visi dan misi oleh para calon Kepala Kampung di Balai Kampung Wonorejo (Pir - IV) Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (26/11/2021).


Dikatakan, ketegasan ini di sampaikan guna menghindari timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan oleh seluruh masyarakat di kampung se-Distrik Mannem yang akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Kampung pada 2 Desember mendatang.


Kata Adolof Boryam, data pemilih tetap (DPT) harus falid dan lengkap, karena selama ini banyak yang tidak terakomodir dalam DPT tersebut sehingga sering mengakibatkan keributan.


Selain itu panitia pemilihan kepala kampung juga diharapkan agar tetap netral dan tidak berpihak kepada kandidat manapun. "Kami berharap panitia adalah orang orang netral dan bekerja sesuai prosedur, serta di dasari pada undang undang  desa yang berlaku atau sesuai tahapan yang telah di keluarkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK)," ujar Adolof Boryam.


Menurut Adolof, pemilihan sertentak kepala kampung dibeberapa distrik se-Kabupaten Keerom yang nantinya di selenggaran tanggal 2 Desember 2021 diharapkan dapat berjalan aman dan lancar.


"Saya menegaskan hari ini, agar dalam proses pemilhan tidak ada hal-hal negatif yang muncul, jika terjadi maka siap berhadapan dengan pihak kepolisian," tegasnya.


Adolof juga menambahkan, para calon kepala kampung dapat mengendalikan pendukungnya masing masing agar tidak menciptakan suasana yang tidak diinginkan. Ini momen pemilihan pemimpin kampung sehingga setiap warga kampung walaupun beda dalam memberikan dukungan namun tapi tetaplah satu kampung. Siapa pun yang terpilih adalah pemimpin di kampung.


Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung Wonorejo (Pir - IV) Distrik Mannem,  Opa Ronny Goulap, mengatakan panitia sedang bekerja semaksimal mungkin, termasuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.. 


Kata Opa Ronny, terkait DPT, ia pikir sudah aman, semua warga Kampung Wonorejo (Pir - IV) telah terakomodir, sehingga dia yakin dalam pemilihan kepala kampung kali ini,  semua akan dapat terlaksana secara aman, jujur, dan adil. 


Tidak menutup kemungkinan, untuk warga yang ber KTP Kampung Wonorejo, jika namanya tidak terdaftar pada DPT saat melakukan pemilihan maka, kita juga akan memberika kemudahan atau, kesempatan asalkan penduduk tersebut adalah benar benar warga Kamoung Wonorejo serta tunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Wonorejo (Pir - IV). (ferry nabar)


ADSEN KIRI KANAN