Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Demi Tuntut Ilmu, Siswa SMKN 1 Kertak Hanyar Harus Lewati Akses Jalan Berlubang Setiap Harinya

Rabu, 10 November 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-11-10T05:26:09Z

Beginilah kondisi jalan yang berlubang menuju ke SMKN 1 Kertak Hanyar


Kabupaten Banjar, fajarharapan.id-  SMKN 1 Kertak Hanyar yang berada di Jalan A. Yani Km 10 Jalan Tatah Amuntai, nampak terlihat megah ditambah lagi dengan adanya bangunan baru yang didesain dengan bentuk modern yang dimana nantinya bangunan itu akan dipakai untuk  keterampilan sekolah di bidang otomotif.


Dibalik sekolah yang megah dengan halaman yang luas, tentunya harus melewati medan jalan yang sangat hancur dan berlubang. Ditambah lagi jarak tempuh masuk kedalam sekolah tersebut kurang lebih 1 km.


Hal ini membuat SMKN 1 Kertak Hanyar, yang di naungi oleh pemerintah pemprov kalsel tersebut harus lebih diperhatikan.


Pasalnya jalan umum yang dilewati warga dan siswa-siswi sekolah sebagai akses keluar masuk sangat tidak layak untuk di lewati.


Saat ditemui di SMKN 1 Kertak Hanyar, Kepala Sekolah SMKN 1 Kertak Hanyar Desi. Menyampaikan pihaknya terutama siswa, siswi, guru, beserta staf sering melewati aksek jalan tersebut karena tidak ada lagi jalan masuk selain jalan tersebut.


"Kalian liat sendirikan akses masuk ke sekolah saja sudah luar biasa minta ampun dengan medan yang berlubang-lubang, selain akses jalan itu tidak ada lagi jalan lain yang harus dilewati untuk menuju ke sekolah," ungkapnya


Ditambah lagi kalau di masa hujan digenangi air membuat jalan berlubang yang dilewati menjadi tidak terlihat.


"Kebetulan waktu itu sempat ada salah satu guru kami yang kebetulan mau berangkat kesekolah, dan kebetulan jalan yang dilewati waktu itu tergenang air karena pasca banjir. Alhasil guru kami tersebut jatuh dan tercebur ke rawa-rawa disamping jalan sehingga membuat beliau harus pulang dan tidak jadi masuk untuk mengajar," ucapnya


Desi pun meminta kepada pihak terkait agar ikut serta membantu membenahi akses jalan yang sering kami lewati. "Jangan sampai ada korban lagi saat melewati jalan tersebut syukur jika masih hidup seandainya ada yang sampai merenggut nyawa jadi siapa yang harus disalahkan dan bertanggung jawab atas hal ini," bebernya


Disisi lain kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel. Yusuf Effendi, sangat menyangakan dengan adanya informasi ini jalan yang di beritahu rusak dan berlubang tersebut tentunya menganggu akses anak-anak dan guru untuk menuju ke sekolah.


"Saya sudah monitoring kesana kepada pihak sekolah sendiri, terutama Kepala Sekolah SMKN 1 Kertak Hanyar dan pembakal setempat sudah saya arahkan untuk membuat surat permohonan perbaikan akses jalan dan menyerahkan kepada pihak terkait yaitu PUPR Kabupaten Banjar, agar segera diperbaiki dan di tindak lanjuti," pungkasnya. (feb)


ADSEN KIRI KANAN