Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Dandim Sragen Anjangsana ke Rumah Veteran dan Pejuang

Rabu, 10 November 2021 | 16:43 WIB Last Updated 2021-11-10T09:54:56Z



Sragen, fajarharapan.id - Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-76, Kodim Sragen menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dimulai dari dini hari tadi melaksanakan Apel kehormatan dan renungan suci di TMP Hastana Manggala Negara Manding sragen. Dilanjutkan dengan upacara memperingati hari Pahlawan di Halaman Makodim 0725/Sragen. Setelah melaksanakan upacara Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVI Dim 0725/Sragen Ayu Anggoro mengunjungi para Veteran dan Pejuang Kemerdekaan RI dibeberapa tempat. Rabu, 10/11/2021.


Ikut serta dalam kegiatan Dan Sub Denpom Kapten Cpm Hadi, Pasipers Kapten Chk Ku'at Purnomo dan Pandiyo ketua LVRI Cab Sragen. Veteran pertama yang dikunjungi adalah Djenjem Al Riyem umur 92 th alamat Dk. Sidorejo RT. 12 Kalikobok Tanon. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju veteran kedua Sudiran Padmo Sudiro umur 92 th alamat Dk. Karang RT 02/03 Ds. Tangkil. Selanjutnya ke rumah Soekar Mangoen sukarno umur 90 th alamat Wonokerso Rt.12 Kedawung. Veteran keempat yakni Moch Mansur/Semin umur 93 th alamat Pungkruk Plosokerep Karangmalang. Veteran kelima yang di kunjungi yaitu Hartomartono Al umur 93 alamat Dk. Kedungringin Rt. 03, Ds. Kedungwaduk Karangmalang.


Dalam setiap bertemu dengan veteran Dandim selalu menunjukkan sikap terpuji dengan mengangkat tangan menghormat penuh dan mencium tangan veteran. Dan ketika pulang Dandim memberikan bingkisan serta souvernir untuk para veteran. 


Menurut Dandim  sudah sepantasnya para veteran mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas jasa jasanya dalam  berjuang merebut kemerdekaan. "Para veteran adalah pahlawan kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda demi kemerdekaan, kita yang saat ini tinggal mengisi kemerdekaan sudah sepantasnya menghargai jasa jasanya".


Dalam setiap kesempatan Dandim selalu minta doa restu dari para veteran agar mendoakan seluruh anggota kodim baik TNI, PNS dan keluarganya agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.


ADSEN KIRI KANAN