Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Damkar Kota Payakumbuh Padamkan Api Pada Dua Daerah Bersamaan

Rabu, 24 November 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-11-24T12:44:04Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh memberikan asistensi pemadaman kepada dua kejadian kebakaran di daerah tetangga di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Bukittinggi.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (23/11) malam, tugas kemanusiaan itu dilaksanakan di dapur Asrama Putra SMKPP Padang Mengatas, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kami memberikan asistensi kepada Damkar Limapuluh Kota dengan mengirimkan 1 unit armada ke lokasi kejadian," ujar Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci, Kasi Sapras Doni Bahtiar, dan Danton Indra Jaya kepada media, Rabu (24/11) pagi.

Tak lama berselang pasca kembali ke markas, Damkar Kota Payakumbuh kembali mendapatkan permintaan bantuan, kali ini dari Damkar Kota Bukittinggi untuk melakukan pemadaman di kios Pasar Bawah Bukittinggi yang terbakar sekitar pukul 01.20 WIB, Rabu (24/11), dini hari.

"Sekitar 25 kios dilalap sijago merah, kami memberikan bantuan dengan mengirimkan 1 unit armada ke lokasi kejadian dan dibantu juga oleh Damkar Agam dan Padang Panjang," kata Kabid Budi.

Budi mengatakan, Damkar Kota Payakumbuh terus bersiaga melaksanakan tugas di daerah. Mereka juga saling berkoordinasi dengan Damkar di daerah lainnnya apabila sewaktu-waktu butuh bantuan pemadaman berskala besar.

"Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN