Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Capaian Vaksinasi, Solok Selatan Optimis Diangka 70 - 80 Persen

Sabtu, 06 November 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-11-06T12:32:53Z

Bupati Solok Selatan. H. Khairunas disela sela kunjungan pantau pelaksanaan vaksin, berdialog dengan Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas Padang dr. Muhammad Riendra.


Solsel, fajarharapan.id - Dalam rangka mendukung program Sumbar Sadar Vaksin Tahun 2021, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres  Solok Selatan dan OPD terkait gencar melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke beberapa titik lokasi vaksinasi di Solok Selatan, Sabtu (6/11/2021). 


Lokasi vaksinasi yang dikunjungi hari ini adalah RTH Padang Aro, Puskesmas Bidar Alam dan Puskesmas Muara Labuh, sebut Bupati sebelum berangkat ke lokasi kunjungan. 


Monitoring ini juga didampingi dan dipantau langsung oleh Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas Padang dr. Muhammad Riendra, SpBTKV (K)-VE. Dimana tim IKA Unand Padang juga membantu melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Solok Selatan.


Bertempat di RTH Padang Aro, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dilaksanakan oleh 3 tim yang terdiri dari Polres Solok Selatan, Puskesmas Lubuk Gadang dan Tim IKA UAND Padang. 


Pada kesempatan itu, Bupati H Khairunas intens berdialog dengan petugas vaksinasi, masyarakat dan camat Sangir. "Tolong dipantau kegiatan vaksinasi ini, sering lakukan koordinasi dan himbauan ajakan vaksin", perintah H Khairunas kepada Camat Sangir Abul Abas, SH. 


Hal tersebut memang sejalan dengan Komitmen Pemerintah Daerah Kab Solok Selatan yang selalu menggerakkan masyarakat untuk mentaati program vaksinasi ini, mulai dari tingkat pemerintah kabupaten, kecamatan, nagari dan jorong serta kelompok-kelompok masyarakat. 


Kunjungan Bupati dan rombongan dilanjutkan menuju Pusksemas Bidar Alam, setibanya di lokasi, beliau langsung menuju area vaksin. 


Antusias masyarakat Bidar Alam terlihat dalam pelaksanaan vaksin hari ini, ungkap Camat Sangir Jujuan Marshamidi. Walaupun capaian persentase masih rendah, Camat SJJ mengatakan akan terus mengajak tokoh masyakat, ninik mamak setempat untuk mendukung gerakan vaksin di Kec. Sangir Jujuan.


Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi mengatakan sesuai target pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI bahwa vaksinasi nasional hingga akhir tahun 2021 sekitar 70-80%. Beliau optimis akan mencapai target nasional tersebut, karena setiap hari kegiatan Vaksinasi ini dilakukan di Solok Selatan dengan menurunkan sebanyak 36 Tim, ungkapnya.


Selain menijau pelaksanaan vaksinasi, Bupati dan rombongan juga meninjau ruang rawat inap pasien Puskesmas Bidar Alam, Puskesmas Muara Labuh dan monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Solok Selatan. (von)



ADSEN KIRI KANAN