Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Camat Ul Fachri : Masyarakat Datang Ikut Vaksin Melebihi Kuota

Kamis, 04 November 2021 | 04:22 WIB Last Updated 2021-11-03T21:22:11Z

Payakumbuh, fajarharapan.id -Pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin di Kota Payakumbuh berjalan lancar dan sukses. Hal ini terlihat dari pantauan tim media saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut di wilayah kecamatan Payakumbuh Barat tepatnya di Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati, Rabu (3/11).

Pemerintah Kota Payakumbuh membagi setiap kecamatan yang ada untuk dibuka titik lokasi vaksinasi, dan untuk di wilayah kecamatan Payakumbuh Barat ada tiga titik lokasi yang dibuka untuk warga yang ingin ikut vaksinasi covid-19 yaitu :

Lokasi 1 : Kantor Lurah Padangbtongah Balai Nan Duo
Kel. Pendukung :
- Kel. Ibuh
- Kel. Tanjung Pauh
- Kel. Tjg Gadang Sungai Pinago
- Kel. Labuh Basilang
- Kel. NDB

Lokasi 2 : Kantor Lurah Talang
Kel. Pendukung :
- Kel. Payolansek
- Kel. Bulakan Balaikandi
- Kel. Pakan Sinayan
- Kel. Kubu Gadang
- Kel. Koto Tangah

Lokasi 3 : Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati
Kel. Pendukung :
- Kel. PTP 
- Kel. Subarang Batuang
- Kel. Parit Rantang 
- Kel. Parak Batuang

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D Permana, Lurah Padang Data Tanah Mati Taufikur Rahman, Lurah Parik Rantang Muhammad Hamdan, Lurah Subarang Batuang Muhammad Khair, Lurah Parak Batuang Ujang M, Lurah Padang Tinggi Piliang Nopi Indra. Babinsa Kelurahan Padang Data Tanah Mati Edy Boy Tampubolon. Bhabinkantibmas Kelurahan Padang Data Tanah Mati Tomy Firanda, Bhabinkantibmas Nunang Daya Bangun Erwin Fery. 

“Iya, untuk di Payakumbuh Barat kita membuka tempat vaksin yang difokuskan ke tiga titik yaitu di kantor Lurah Padang Data Tanah Mati, Talang dan Padang Tongah Balai Nan Duo,” ucap Ul Fachri Camat Payakumbuh Barat saat ditemui media disela melaksanakan survey ke lokasi vaksinasi di Kelurahan Padang Data Tanah Mati. 

Disampaikan Camat Barat tersebut, situasi dilapangan (lokasi vaksinasi covid-19) terlihat ramai dan tingginya antusiasme warga untuk ikut vaksin, dimana target vaksinasi disetiap kelurahan adalah 200 orang.

“Dan semakin siang, semakin banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk mau divaksin, dan warga yang datang ini telah melebihi kuota awal ketersediaan dosis vaksin serta juga kesanggupan dari vaksinator,” ungkap Ul sapaan akrabnya.

Dilanjutkannya, dengan telah ditambahnya kuota tersebut masih belum juga dapat menampung warga yang semakin siang semakin ramai datang untuk mendaftar ikut divaksin.

“Kami sangat apresiasi atas animo warga yang mau divaksin ini, akan tetapi karna keterbatasan petugas vaksinator yang ada di lapangan, maka kami mengarahkan warga yang sudah mendaftar dan belum dapat divaksin agar dapat mendatangi pusat lokasi Gebyar Vaksin di GOR M Yamin Kubu Gadang dan SMKN 2 untuk divaksin disana, dan untuk melancarkan kebutuhan akomodasi warga ini kami juga memberikan fasilitas antar jemput dengan menggunakan armada bus Dinas Perhubungan,” ungkapnya melanjutkan.

Dibeberkan Camat Barat itu juga bagi warga yang sebelumnya belum tercover untuk bisa divaksin, maka warga ini diberikan jadwal susulan untuk dapat ikut vaksinasi covid-19.

Diakhir penyampaiannya, Ul berharap dengan telah divaksin nya semua warga, maka seluruh warga di kota Payakumbuh dapat mencapai kekebalan imun kelompok atau Herd Immunity sehingga warga jadi kebal terhadap wabah virus covid-19. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN