Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Camat Agus Rubiono Sediakan Buah Tangan Buat Yang Datang Vaksin

Sabtu, 06 November 2021 | 22:19 WIB Last Updated 2021-11-06T15:19:22Z

Payakumbuh, fajarharapan.id - Pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) terus digiatkan di Payakumbuh. Disalah satu titik lokasi yaitu Puskesmas Padang Karambia terlihat masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin ini.

Camat Kecamatan Payakumbuh Selatan Agus Rubiono mengatakan, untuk sasaran vaksin di Payakumbuh Selatan ditargetkan sebanyak 150 orang. Serta juga disediakan buah tangan bagi yang ikut vaksin sebanyak 70 kemasan minyak goreng 1 liter.

"Kalau misalnya lebih dari 150 orang tetap kita layani. Mudah-mudahan herd immunity itu segera terbentuk disini," kata Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono didampingi mantan Sekcam Selatan Eza kepada media dilokasi vaksinasi, Sabtu (06/11).

"Selain doorprize kita juga memberikan kupon kepada masyarakat yang sudah divaksin, kalau beruntuk maka bisa membawa minyak goreng kemasan 1 liter pulang kerumah," tambahnya.

Camat juga menyebut sebelum pelaksanaan vaksinasi lurah beserta jajaran dimasing-masing kelurahan telah memberikan informasi kepada masyarakat untuk mengikuti Sumdarsin di Puskesmas Padang Karambia.

"Sampai hari ini lurah kita disini masih berkeliling untuk mengajak masyarakat yang belum vaksin dengan menggunaka mobil yang dilengkapi pengeras suara," ucapnya.

"Diharapkan dengan itu masyarakat akan lebih ramai lagi datang ke lokasi vaksinasi," tukuknya.

Sementara itu Wega (20) warga Kelurahan Balai Panjang yang ikut vaksinasi merasa bersyukur sekali telah divasilitasi oleh pemerintah untuk mendapatkan vaksin. Semoga Payakumbuh bisa segera terbebas dari virus korona ini.

"Makanya kepada rekan-rekan yang belum vaksin bersegeralah untuk divaksin, mumpung masih disediakan gratis oleh pemerintah. Jadi manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya," ajaknya.

Lain lagi dengan Adek (23) warga Kelurahan Limbukan, dia mengatakan berdasarkan referensi yang dibacanya bahwa vaksin itu memberikan banyak kebaikan, selain resiko terkena Covid-19 yang rendah juga dapat meningkatkan antibodi dari serangan virus itu.

"Awalnya saya juga ragu dan hampir termakan dengan banyaknya berita hoax yang beredar, setelah sekian banyak informasi yang saya dapat akan keuntungannya, makanya saya segera melakukan vaksinasi ini," ucapnya.

"Untuk vaksinasi hari ini saya tidak mengejar doorprizenya tapi manfaat yang didapat setelah divaksin. Ya kalau dapat doorprizenya alhamdulillah, tandanya vaksin yang saya terima itu berkah," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN