Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Tokoh Agama Tanah Datar Rapatkan Barisan Galang Donasi untuk Uztad Auza

Jumat, 05 November 2021 | 20:34 WIB Last Updated 2021-11-05T15:48:27Z

 

Tokoh Agama Tanah Datar mengantar Ustad Auza ke rumah barunya di Rambatan



Tanah Datar, fajarharapan.id - Tokoh agama Tanah Datar merapatkan barisan, gandengkan tangan menyelamatkan Uztad Auza Daylami yang ternyata tinggal dirumah tidak layak huni di Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang.


Bagi para Buya dan uztad kalangan tokoh agama sosok ustad Auza Daylami adalah guru yang diteladani selama ini, tak  dinyana kalau Keluarga Auza ini tinggal disebuah rumah yang tidak layak di Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang.


Uztad Daylami bila selama ini menjadi teladan dari kalangan Buya dan Uztad, karena ilmunya,  lapang hatinya dan kesederhanaannya, ketika ada ditinjau ternyata keluarga itu tinggal dirumah tidak layak huni, memiliki 4 orang anak yang masih kuliah dan sekolah Dan salah seorang diantaranya tamatan MAN tidak dapat melanjutkan kuliahnya dikarenakan harus merawat sang ibu yang dalam keadaan sakit stroke.


Pesan berantai dari uztad ke Uztad, Buya ke Buya  yang tergabung kedalam Forum Komunikasi Ulama Tanah Datar peduli Uztad Auza Daylami, lalu bersama mengajak donasi bersatu menghijrahkan Uztad Auza Daylami ketempat tinggal yang layak bersama para donasi dari yayasan dan donasi lainnya.


Keprihatinan  kalangan tokoh Agama ini memicu sebuah keinginan untuk menggalang potensi mempersamakan persepsi membangunkan rumah yang layak huni bagi keluarga Uztad Auza dan Alhamdulillah upaya ini mendapat respon para donasi dari Yayasan S3 Tanah Datar, Yayasan Arrazaq, Komunitas Peduli Desama dan Auto Ranah Minang untuk melakukan Bedah Rumah.


Koordinator Lapangan Yayasan S3 Tanah Datar, Robbi Sugara kepada wartawan, Jumat ( 5/11) menjelaskan semula kesepakatan bersama adalah membantu Program dalam bentuk Bedah Rumah di Sungai Patai untuk keluarga Uztad Auza, akan tetapi apa yang terjadi sekarang ini justru bukan bedah rumah, tetapi disediakan satu unit rumah disalahsatu perumahan yang berada di Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan, Ungkap Robbi.


"Semua ini adalah berkat kebersamaan untuk membantu guru kami dan bantuan ini bukan sampai disini tetapi bakan berlanjut sampai kepada membantu usaha keluarga yang diharapkan nanti bisa membantu biaya hidup keluarga Uztad Auza" jelas Robbi pada acara syukuran dirumah  Uztad Auza yang baru. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN