Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Bupati Suharti Bur Launching Aplikasi Intan Bernik

Kamis, 11 November 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-11-11T13:19:16Z

 



Parit Malintang - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meresmikan Lounching Aplikasi Terpadu Intan Bernik bersama 7 Aplikasi dan 121 Website. Kehadiran kesemua Aplikasi dan Website itu untuk memperkuat smart city di Padang Pariaman, Kamis (11/11/21).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyatakan bahwa revolusi five and zero (5.0) di bidang teknologi informasi dan komunikasi (IT). Perkembangan IT ini memberikan peluang melakukan inovasi terhadap peningkatan aparatur negara melalui penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).


Kata dia, penerapan SPBE akan dapat meningkatkan pelayanan publik secara efektif dan efisien. Adanya aplikasi ini, tentu masyarakat dapat merasakan manfaat dari sebuah pelayanan secara digitalisasi.


"Sehingga kehadiran beragam jenis Aplikasi, maka Padang Pariaman dapat diakui sebagai daerah digitalisasi" sebut mantan Wabup itu.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Pariaman Zahirman menyebutkan revolusi industri Five and Zero memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi berbasis elektronik. 


Aplikasi ini, kata mantan Kabag Humas itu dibangun oleh para progamer Kominfo untuk pelayanan publik dan pemerintahan. Pembangunan Aplikasi berdasarkan kebutuhan masing-masing Organisasi Perangkar Daerah (OPD), Camat dan Nagari


Dalam kesempatan Launching aplikasi ini, juga dilakukan penandatangani dari seluruh OPD, Kecamatan, Puskesmas, dan Nagari yang ada di Padang Pariaman. (r-saco)




ADSEN KIRI KANAN