Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Bupati Solsel Berikan Seragam Gratis kepada Pelajar SD dan SMP

Kamis, 11 November 2021 | 18:16 WIB Last Updated 2021-11-11T11:19:08Z

Tunaikan janji, Bupati Solok Selatan. H. Khairunas tunaikan janji seragam sekolah dan langsung diserahkan kesipenerima.


Solsel - Pada hari ini pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah merealisasikan program bantuan seragam gratis untuk murid baru SD dan SMP, Kamis (11/11/2021). 


Dalam hal itu Bupati Solok Selatan.H.Khairunas beserta wakil Bupati Yulian Efi kunjungi beberapa sekolah dan serahkan seragam gratis kepada murid baru sebagai bukti komitmen program yang sebelumnya sudah di sosialisasikan kepada masyarakat. 


Adapun sekolah yang di sambangi dan sebagai sekolah penerima bantua oleh Bupati dan wakilnya yaitu, SMPN 01 Solok Selatan Kec. Sungai Pagu, SMPN 04 Kec. KPGD, dan SMPN 05 Kec. Pauh Duo. 


Di Setiap kunjungan tersebut Bupati Khairunnas menjelaskan "Untuk tahun 2021 pemerintah telah menganggarkan dana kurang lebih 1,1 milyar untuk program ini, dan tercatat 4.769 siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten solok selatan yang mendapatkan bantuan seragam gratis ini", jelas bupati. 


Selanjutnya "Dan di tahun 2022 pemerintah juga sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk sisea baru di solok selatan dimulai dari SD, SMP/Madrasah, SMA/SMK/MA, yaitu sebanyak 11.560 siswa baru dengan alokasi anggaran lebih kurang 2,5 milyar", tegas bupati. 


Sebagaiman diketahui pendidikan menjadi prioritas utama, maka dari itu peningkatan mutu dan kualitas harus kita tingkatkan. Salah satunya melalui kerjasama pemkab dengan kementrian pendidikan melalui program sekolah penggerak, Dan sudah 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak ini. 


Terakhir berkenaan dengan vaksinasi bupati Khairunnas juga berpesan, "Sebelum Pembelajaran tatap muka dilaksanakan seluruh murid dan orang tua di jenjang SMP dan SMA di wajibkan untuk Vaksin, kita tidak ingin siswa kita yang belum di vaksin ini justru tertular virus COVID-19 disekolah", tegasnya.


Turut hadir mendampingi Kunjungan tersebut diantaranya, Wakil Bupati, Jajaran Forkopimda, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, dan OPD di ruang lingkup pemerintah solok selatan. (Abg)



ADSEN KIRI KANAN