Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Bupati Eka Putra Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Turawan

Minggu, 14 November 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-11-14T13:04:33Z

 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Turawan


Tanah Datar, fajarharapan.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra saksikan kegiatan Pembongkaran dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Minggu (14/11/2021), di masjid tersebut. 


Masjid Taqwa ini nantinya akan menjadi masjid yang yang megah dan presesntatif di Jorong Turawan III Koto merupakan sumbangan dari Yayasan Ombilin Nur yang menjadi donatur utama,


Bupati, Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, Masjid disamping sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT, juga bisa dijadikan pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan keimanan sehingga nantinya bermuara pada peningkatan keimanan dan bisa menjadi benteng diri. 


Dikatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi dan kekompakan antara perantau dengan masyarakat di kampung halaman, ujar Bupati.


Terkait dengan pembangunan Masjid ini Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan seperti hari ini, karena memang ini membantu pemerintah terutama dalam menyukseskan visi dan misi Tanah Datar, terima kasih kepada perantau dan yayasan Ombilin Nur serta masyarakat atas dukungannya," ujar Eka. 


"Namun demikian tentunya ke depan, masjid yang megah ini nantinya juga mempunyai pengaruh besar dalam meningkatkan ibadah bagi masyatakat sehingga masjid ini akan dipenuhi jamaah untuk beribadah. Harap Eka


"Mari memakmurkan masjid ini dengan kegiatan ibadah, majelis taklim, remaja masjid, perpustakaan masjid, pembinaan ibadah dan memeriahkan hari besar Islam. Dan juga pembinaan hafiz atau hafizah," tutur Eka. 


"Insya Allah, program ini kita dorong terus sehingga nantinya tercipta masyarakat Tanah Datar yang lebih gemar membaca Al Qur'an dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta masyarakat sejahtera," tukas Eka. 


Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT) H. Dori yang juga ketua pelaksana menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan tokoh masyarakat lainnya. N


"Pembangunan masjid ini merupakan berkah bagi kita masyarakat Turawan, yang nantinya bakal memiliki Masjid yang lebih representatif dan megah lagi. Tentunya juga disampaikan terima kasih kepada Yayasan Ombilin Nur yang merupakan donatur utama," ujarnya (veri)



ADSEN KIRI KANAN