Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Bupati Eka : Penyuluh Berperan Penting Mewujudkan Misi II RPJMD Tanah Datar

Rabu, 24 November 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-11-24T12:40:50Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada acara Temu Teknis dengan Penyuluh Pertanian


Tanah Datar, fajarharapan.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan, Pembangunan pertanian menjadi prioritas bagi pemerintah Kabupaten Tanah Datar seperti yang tertuang pada misi II RPJMD tahun 2021 s/d 2026.


Diperiotitaskannya pembangunan pertanian yang tertuang dalam Misi II RPJMD yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat dan perluasan lapangan kerja berbasis Pertanian, Industri dan UMKM.


Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E, M.M saat membuka acara temu teknis bagi penyuluh pertanian se Kabupaten Tanah Datar, yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Rabu (24/11/2021.



Eka Putra mengatakan, selama Pandemi Covid-19, sektor pertanian salah satu yang mampu bertahan bahkan berkontribusi positif terhadap PDRB, terlebih sebagian besar masyarakat di luhak nan tuo bergantung pada pembangunan pertanian.



“Tanah Datar tidak mempunyai pertambangan seperti daerah lainnya, tetapi kita memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa, ini suatu berkah. Maka dari itu, penyuluh pertanian diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada petani dalam mengembangkan usaha taninya,” ujar Bupati Eka.



Bupati Eka Putra menambahkan peran penyuluh petanian sangatlah penting sebagai penghubung antara pemerintah dengan petani secara langsung, sehingga program, kebijakan  dan peraturan dibidang pertanian dapat tersampaikan secara baik.



“Kita mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh penyuluh pertanian yang telah berkontribusi mensukseskan pembangunan di sektor pertanian. Semoga ini sebagai langkah percepatan 10 program unggulan pemerintah, dimana 4 diantaranya berada di Dinas Pertanian, yaitu layanan bajak gratis, peningkatan ansuransi pertanian, peningkatan kuota pupuk bersudsidi dan perbaikan jaringan irigasi,” ujar Bupati Eka Putra.



Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Yulfiardi mengatakan tujuan dari terlaksananya Temu Teknis sebagai upaya untuk membangun presepsi, meningkatkan koordinasi, integritas dan sinergitas mewujudkan program pertanian di luhak nan tuo.katanya (Veri)


ADSEN KIRI KANAN