Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Buka KML di SDN 20 Luhak Nan Duo, Wabup Risnawanto Minta Anggota Pramuka Tingkatkan Kemampuan

Selasa, 09 November 2021 | 09:57 WIB Last Updated 2021-11-09T02:57:50Z

 

.

Pasbar, fajarharapan.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pramuka Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto meminta anggota pramuka Pasaman Barat bisa meningkatkan kapasitas di bidang kepramukaan. 


Hal itu ditegaskan Risnawanto saat membuka Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwarcab 0317 Pasaman Barat di SDN 20 Luhak Nan Duo Pasaman Barat, Senin (8/11/2021). 


KML diselenggarakan selama sepekan, mulai tanggal 8 s/d 14 November 2021, yang diikuti oleh guru, pelatih, pembina Pramuka tingkat penggalang se Kabupaten Pasaman Barat. 


Ketua Kwarcab 0317 Pramuka Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto yang juga merupakan Wakil Bupati Pasaman Barat ini, berharap agar kursus lanjutan tersebut bisa berjalan dengan baik hingga selesai dan bisa bermanfaat untuk anggota pramuka di Pasaman Barat guna melahirkan anggota Pramuka yang handal.


"Kepada peserta, selalu jaga kesehatan, ikuti kursus dengan baik dari kakak-kakak narasumber, dari Kwarda Provinsi Sumbar maupun Kwarcab Pasaman Barat," kata Risnawanto didampingi Sekretaris Kwarcab Srianto, dan Ketua Harian Kwarcab Pramana Yose, Bendahara Itwantri.


Wabup juga meminta kepada anggota Pramuka pada semua tingkatan untuk terus meningkatkan kompetensi di bidang kepramukaan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak serta berprestasi pada bidang kepramukaan di tingkat nasional.


"Tujuan kegiatan ini, tentu memberikan kemampuan khusus bagi anggota Pramuka, maka ikutilah kegiatan ini dengan serius agar menghasilkan output  yang bisa dirasakan manfaat oleh anggota Pramuka," kata Wabup.


Risnawanto menyampaikan apresiasi kepada manajemen PTP Nusantara VI yang telah ikut berperan memberikan dukungan terhadap terselenggaranya KML tersebut, sehingga nantinya dapat mencerdaskan generasi bangsa, apalagi  sekolah tersebut juga berada di komplek karyawan PTPN VI.  (By Roni)




ADSEN KIRI KANAN