Notification

×

MGID ATAS

Adsen


BNN Kalsel Ajak Masyarakat Laporkan Penyalahgunaan Narkoba Melalui Aplikasi

Kamis, 04 November 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-11-04T13:09:29Z

 

Lauching Aplikasi Boos Oleh BNN Prov Kalsel

Banjarmasin, fajarharapan.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong masyarakat untuk bisa menggunakan aplikasi BNN One Stop Service (Boss), guna memberikan pelayanan yang lebih cepat dan akurat.


Boss merupakan pelayanan terpadu satu pintu yang diberikan BNN kepada masyarakat.


"Jadi, aplikasi Boss ini untuk mengintegrasikan semua pelayanan elektronik kepada masyarakat melalui BNN RI dan dapat diakses dilaman boss.bnn.go.id," kata Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Polisi Jackson Arisano, di Banjarmasin, Kamis (4/11).


Dikatakan Jackson, semua permohonan yang diminta masyarakat melalui aplikasi Boss akan didistribusikan oleh BNN RI untuk dilayani BNNP maupun kabupaten/kota.


"Ada berbagai layanan dalam aplikasi Boss diantaranya pendaftaran rehabilitasi, permohonan pengujian tes urine, permohonan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN), pengaduan masyarakat, sosialisasi, dan lainnya," ungkap Jackson.


Jackson menjelaskan aplikasi Boos ini sudah aktif dari bulan Juni dan di Kalsel lebih dari 20 orang sudah menginformasikan terkait peredaran narkoba, permintaan rehabilitasi dan sosialisasi, serta penerbitan SKHPN.


"Sekarang, kami akan menggencarkan kembali penggunaan aplikasi Boos sebagai layanan yang akurat kepada masyarakat," tambah Jackson.


Dia pun berharap kepada masyarakat agar bisa menggunakan aplikasi Boos dengan tepat.


"Kami akan semakin responsif terhadap kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat," tukas Jackson. Feb





ADSEN KIRI KANAN