Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Berantas Narkoba, 135 Warga Kinali Dilatih Jadi Relawan

Kamis, 25 November 2021 | 11:17 WIB Last Updated 2021-11-25T04:18:21Z

.


Pasbar - Pemerintahan Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, latih 135 orang relawan narkoba, selama dua hari, Rabu dan Kamis (24 dan 25/11/2021), di Gedung Pertemuan anak Nagari Jorong Bunuik,  Nagari Kinali.


Narasumber  mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasaman Barat, Maulana Rhivai Henim SE MM  Sub Koordinator  P2M BNNK  Pasbar, dan  Kejaksaan Negeri Pasbar  Rudi Fernandes.SH.MH, Kapolsek Kinali AKP Defrizal. SH MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Pasaman Barat Masyarakat Nagari (PMN) Randi Hendrawan, S.IP.M Si, dan Sekna Nagari Syafril Anwar, S.H


Menurut Muslim dalam Pentupan acara pelatihan tersebut berpesan dan berharap kepada 135 relawan anti Narkoba menju Nagari Bersinar Sebagai Nagari Bersih Dari Narkoba ini agar dapat segera menjalani tugas mencegah pemakai narkoba kepada yang lain.


Pesrta pelatihan diabadikan bersama dengan nara sumber.

Setidaknya dan utamakan orang dekat kita seperti keluarga terdekat yang sangat di utamakan untuk pencegahan baru kepada orang lain. Sesuai dengan petunjuk Polsek Kinali, relawan menjelaskan terhadap bahaya narkoba, seperti yang telah diterangan narasumber dari  BNNK Pasbar atatau dari BNNP Sumbar, jelas Kapolsek Kinali.


Pelatihan relawan anti narkoba dinilai begitu penting, dibuktikan Rabu (24/11/2021) Bupati Pasaman Barat Hamsuaardi, turut  menghadiri acara pelatihan. Pada acara itu juga sekaligus launching Nagari Bersinan Nagari Kinali sebagai nagari bersih Narkoba.


Pj. Wali Nagari Kinali Muslim, menjelaskan, selaku pemerintahan nagari, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan para narasumber baik dari BNNK Pasbar maupun dari BNNP Provinsi, terang Muslim. “Semoga kita kompak memerangi para pemakai maupun pelaku pengedar barkoba, karena itu mari kita bersama-sama untuk memerangi narkoba ini,” imbuh Muslim. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN