Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Banjir Bandang Landa Lamongan

Jumat, 05 November 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-11-05T13:04:37Z

ilustrasi


Jakarta - Selain Kota Batu dan Kabupaten Malang, banjir bandang juga melanda wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (4/11/2021) malam kemarin. Data sementara sebanyak 36 rumah warga terdampak.


"Sebanyak 36 unit rumah warga terdampak itu berlokasi di Desa Sendangrejo di Kecamatan Ngimbang dan Desa Kalitengah di Kecamatan Sugio," kata Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin, Jumat (5/11/2021).


Selain itu, kata Muslimin, jalan poros yang berada di Desa Kalitengah mengalami rusak parah sepanjang 40 meter. Dilaporkan juga terdapat satu unit warung yang berada di dekat sungai hanyut terbawa arus air.


Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Lamongan segera terjun kelapangan sesaat setelah kejadian untuk melakukan koordinasi dan kaji cepat di lokasi banjir.


"Hal ini untuk mengantisipasi banjir susulan, salah satunya dengan membersihkan aliran sungai yang bermuara ke waduk Gondang di Kecamatan Sugio," ucapnya sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih dapat terjadi di wilayah Kabupaten Lamongan, hal ini merujuk prakiraan cuaca BMKG hingga Minggu (7/11/2021) mendatang.


Dalam upaya menghadapi antisipasi La Nina, pihaknya mengimbau untuk masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.


BPBD Lamongan melaporkan per Jumat (5/11/2021) mengatakan bahwa air telah surut. Pihaknya bersama unsur TNI-POLRI serta tim gabungan lainnya bergotong royong membersihkan lumpur sisa banjir. (*)





ADSEN KIRI KANAN