Notification

×

MGID ATAS

Adsen


786 Santri Al Asy'ariyyah Ikuti Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua

Sabtu, 13 November 2021 | 17:58 WIB Last Updated 2021-11-13T10:58:20Z

.

Wonosobo, fajarharapan.id - Kodim 0707/Wonosobo berhasil menyelenggarakan Vaksin dosis 2 sejumlah 786 santri Pondok Pesantren Al Asy'ariyyah Kalibeber Mojotengah bertempat di aula utama ponpes. Sabtu (13/11)

Kapten Czi Sarwiyono selaku Danramil 03/Mojotengah Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan saat ini tim medis Kodim berhasil memberikan suntikan vaksin  jenis Sinovac dosis 2 kepada santri sejumlah 786 orang dari 788 yang hadir.  Kegiatan ini sebagai tindak lanjut vaksin pertama yang dilaksanakan 1 bulan yang lalu.

Tidak lupa Danramil mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan Ponpes Al Asy'ariyyah yang telah bersedia mengikuti vaksin yang diselenggarakan oleh Kodim.  Kami tahu jumlah santri jumlahnya mencapai ribuan, aklan tetapi untuk saat ini Kodim baru bisa memberikan 786 orang santri saja.  Semoga yang belum bisa segera mendapatkan vaksin dari Kodim atau dari pihak lain.

“Kami menghimbau meski sudah disuntik vaksin, protokol kesehatan 5M harus tetap dibudayakan sebagai kebutuhan kita sehari-hari, agar badai pandemi Covid-19 segera berlalu dan diangkat dari muka bumi ini,” pungkas Danramil.

Ustad Fariz Ahmad selaku pengasuh Pondok Pesantren Al As’ariyah mengucapkan banyak terima kasih karena Kodim telah menyelenggarakan vaksin kepada para santri yang berada di pondok pesantren. Kami selaku warga negara akan mendukung program pemerintah dalam rangka untuk kebaikan bersama. Salah satunya vaksin untuk masyarakat Indonesia.

" Kita sebagai warga negara wajib hukumnya mentaati apa yang telah menjadi keputusan pemimpin.  Sebab pemimpin itu merupakan penggantinya nabi dan itu sudah diatur dalam negara.  Selama perintah itu tidak bertentangan dengan aturan agama," pungkas Fariz Ahmad.



ADSEN KIRI KANAN