Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Mustahik Kinali Terima Bantuan Baznas

Selasa, 09 November 2021 | 18:59 WIB Last Updated 2021-11-09T11:59:58Z

Penyerahan bantuan dari Baznas Pasaman Barat ke mustahik.


Kinali, fajarharapan.id - Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Barat, H. Muhajir salurkan dana Baznas 25 mustahik di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat di Gedung Sayang Tak Sudah, Selasa (9/11/2021). 


Penyaluran bantuan Baznas itu Muhajir didampingi Wakil Kepala I, Sutarman dan Wakil Kepala Baznas II Setarman. Baznas Pasaman kini memiliki empat program, bedah rumah, beasiswa, berobat dan modal usaha. Itu disesuaikan dengan kondisi lapangan yang mendapatkan dana itu, yang betul-betul berhak sesuai dengan hasil verifikasi, faktual administrasi maupun kondisi lapangan, yang dilakukan oleh tim.


Penyaluran ini merupakan kegiatan rutinitas Baznas, setiap bulannya dengan wilayah distribusi yang berbeda, seperti bulan lalu di kampus YAPTIP simpang empat, dan di YAPPAS simpang tiga Ophir dalam penyaluran beasiswa, bedah rumah di kiawai dan  hari ini kita menyalurkan di tiga titik, yakni kecamatan Talamau, Kecamatan Sasak Tanah Pesisir dan Kecamatan Kinali. 


Dengan harapan bahwa dana baznas itu betul-betul sampai kepada yang berhak menerima, sesuai ketentuan agama Islam. 


Untuk itu kepada mustahik yang pada satu ini mendapat haknya agar bisa memaafkan kan dana tersebut sebaik-baiknya mungkin sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. 


Sementara itu Sekertaris Camat Kita nali Sudirman dalam sambutanya ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Baznas Kabupaten Pasaman Barat, yang telah turun langsung di kecamatan Kinali dalam pendistribusian dana zakat dan memberikannya kepada Mustahik se kecamatan Kinali sebanyak 15 orang, ujar sudirman. 


Dan tambahnya ia mengharapkan kepada yang menerima dana Baznas agar dapat menggunakanya dengan sebaik mungkin agar dapat bermanfaat dalam. Keluarga dan kusus kepada yang menerima program bedah rumah agar mengikuti petunjuk yang di berikan oleh pendamping Baznas, dengan harapan dana tersebut bisa tepat sasaran dan rumah layak huni, akhir sudirman


Sedangkan salah seorang penerima dana baznas Ida Sastriana ia menyampaikan sangat Terima kasih kepada pengurus Baznas Kabupaten yang telah menyalurkan kepada mustahik, terutama kami sekeluarga, yang sangat membutuhkan ini, ujarnya. 


Dan kami mengaturkan terimakasih semoga semua yang telah kami Terima. Menjadi amal ibadah bagi para muzaki dan amil di sisi Allah, doa Ida sambil mengusap air mata, karena terharu. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN