Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Walikota Bangga Dengan Dinas Pendidikan Payakumbuh

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-10-13T12:30:49Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT merasa sangat bahagia dan bangga menyaksikan semangat insan pendidikan yang ikut vaksinasi di halaman kantor 4 opd di Kawasan Padang Kaduduak, Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (13/10).

"Luar biasa antusiasnya, jumlahnya mencapai 400 orang, kita berharap semangat seperti ini bisa kita jaga," ujarnya saat menyambangi lokasi vaksinasi.

Tampak, wali kota dua periode itu juga berinteraksi dengan anak-anak sekolah dan wali murid yang sudah divaksin, tak lupa disosialisasikannya kalau hoax selama ini beredar selama ini yang menyatakan vaksin berbahaya itu tidak benar.

"Buktinya tidak apa-apa kan? Aman-aman saja malahan," kata Riza kepada anak-anak sekolah.

Riza juga memaklumi, dulu dia sempat dimaki-maki oleh beberapa tenaga pendidik karena mereka termakan oleh hoax yang secara masif beredar di grup-grup media sosial.

Wako Riza yang didampingi oleh Asisten I Dafrul Pasi dan Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh DR. Dasril menyampaikan apresiasi kepada dinas pendidikan, kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa sekolah atas semangat mereka menyukseskan vaksinasi sapu jagad ini.

"Memang dahulu untuk anak-anak dibawah 18 tahun ada kebijakan tidak boleh divaksin, tapi sekarang anak-anak usia 12 keatas sudah boleh divaksin sehingga target vaksinasi kita juga bertambah, jadi kita berharap kedepannya semakin banyak yang di vaksin dan semakin cepat pula mencapai herd immunity, hingga kita bisa mengambil kebijakan memperbolehkan sekolah tetap muka secara full," kata Riza.

Riza Falepi juga berpesan kepada kepala dinas yang lain agar mereka menyukseskan vaksinasi sapu jagad dengan peserta vaksinasi sesuai dengan kelompok masyarakat yang ada di domain mereka.

"Intinya bulan ini kita ingin target sebanyak 70% warga Kota Payakumbuh yang sudah divaksin," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN