Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wabup Tanah Datar Tutup Pelatihan Pengolahan Buah

Rabu, 06 Oktober 2021 | 15:51 WIB Last Updated 2021-10-06T08:51:44Z

Suasana pelatihan


Tanah Datar, fajarharapan.Id - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian Menutup secara resmi Pelatihan Pengolahan Buah, Rabu (06/10/2021) di BLK Komunitas Agro Industri Nagari Gurun Kabupaten Tanah Datar.


Ketua BLK Nagari Gurun, Pebby Dt. Bangso menjelaskan Pelatihan Pengolahan Buah bagi pra UKM dari nagari Gurun ini merupakan cikal bakal pengelola hasil Produksi pertanian Tanah Datar dilaksanakan selama 1 bulan yang dilatih oleh instruktur dari Dosen Mandiri BLK Padang.


Kepala BLK Kementerian Tenaga Kerja Sumatera Barat, Rismanto, ST, MM, mengataka  pelatihan ini merupakan program pemerintah saat kini,  namjn demikian  pelatihan ini juga akan diukur kelayakannya dengan disertifikasi untuk menentukan dilanjutkan kerjasamanya. 


Rismanto mengharapkan, kegiatan ini kedepan bisa menjadi wadah yang akan mampu menjawab harapan kita semua dalam mengembangkan potensi industri pertanian masyarakat Tanah Datar.


Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian menyampaikan terima pemerintah Tanah Datar kepada Feby Dt. Bungsu yang telah memfasilitasi berdirinya BLK ini, karena BLK ini banyak manfaatnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masayarakat  Gurun kedepannya


Pemkab berharap, pelatihan seperti ini tidak satu kali ini saja dilaksanakan akan tetapi hendaknya terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan Pemkab siap untuk bekerjasama dan mendukung kegiatan ini, ungkap Wabup.


Menurut Wabup,  di Kabupaten Tanah Datar ini tidak lama lagi akan ada pabrik pengolahan tomat, namun demikian keberadaan pabrik ini nantinya bukan akan menjadi saingan kita, akan tetapi justru akan menjadi mitra nantinya, ulas Wabup.


Disamping itu Wabup, Richi Aprian menekankan kepada Kepala Dinas terkait di Tanah Datar untuk memperhatikan dan dukungan terhadap kebutuhan BLK ini. (V.St.Saidi)


ADSEN KIRI KANAN