Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Uber Cup, Indonesia Ketemu Thailand di Perempat Final

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:58 WIB Last Updated 2021-10-14T01:58:14Z
Salah satu pasangan ganda unggulan tim Uber Cup 2020 Indonesia. (foto: kids.grid.id)


Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia pada piala Uber Cup akan menghadapi tim tangguh Thailand  pada perempat final, Kamis (14/10) waktu setempat atau Jumat (15/10/2021) dini hari pukul 00.00 WIB.


Tim Merah Putih berhak melaju ke perempat final dengan status runner up Grup A. Sementara Thailand menyandang status juara Grup B.


Duel Indonesia vs Thailand berlangsung pada sesi malam hari waktu Aarhus, Denmark atau dimulai pukul 00.00 WIB pada Jumat (15/10) dini hari.


Laga Indonesia vs Thailand ini merupakan ulangan duel perempat final di Uber Cup 2018. Saat itu Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-3.


Dikutip cnnindonesia.com, dari skuad yang turun tiga tahun lalu, sejumlah nama masih ada di kedua kubu saat ini.


Di kubu Indonesia, Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih jadi andalan. Dua wakil ini yang juga merebut poin dari laga lawan Thailand tiga tahun lalu.


Sementara di kubu Thailand, nama-nama seperti Ratchanok Intanon, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dan Busanan Ongbamrungphan masih ada dalam skuad.


Tiga tahun lalu, Ratchanok, Putita/Sapsiree, dan Busanan adalah nama-nama yang menyumbangkan poin untuk Thailand.


Kini, Indonesia harus berhadapan dengan Thailand di babak perempat final. Peluang untuk lolos ke semifinal terbuka lebar jika setidaknya mampu menyapu dua kemenangan dari ganda putri dan mencuri satu poin di tunggal putri. (*)

ADSEN KIRI KANAN