Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Sukseskan Program Pemerintah, Klinik Sehati Vaksinasi Warga

Jumat, 01 Oktober 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-10-01T13:23:09Z

 




Pati, fajarharapan.id - Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19  terus digencarkan. Sampai saat ini banyak masyarakat yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Untuk itulah hari ini bertempat di Balai Desa Winong Kecamatan Pati dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini Klinik Sehati mengerahkan nakesnya untuk mensukseskan program pemerintah. Jumat (01/10).


Dalam rencana pelaksanaan vaksinasi selama dua hari di Balai Desa Winong dengan pengawalan dari Koramil 0718-01/Pati serta dari Polsek Pati berlangsung hari jumat dan sabtu tanggal 01 dan 02 Oktober 2021 ini Klinik Sehati menyiapkan 500 vaksin. Vaksinasi ini dilakukan tidak hanya untuk warga Desa Winong akan tetapi untuk semua warga yang belum tervaksin.


Menurut Harvey Hadinata, S.E, M.M  manager operasional dari Klinik Sehati 500 vaksin Sinovac  tersebut harus selesai dilakukan selama dua hari ini agar program vaksinasi dari pemerintah berjalan dengan lancar. 

" Untuk memperlancar kegiatan ini, kami dari Klinik Sehati menyiapkan sepuluh tenaga kesehatan untuk mendukung kelancaran vaksinasi di Balai Desa Winong," ungkap Harvey.


Sementara itu Kades Winong Wicaksono Bowo Leksono, S.Pd mengatakan sangat senang dengan kehormatan ini bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Balai Desa Winong.

" Kami sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi berlangsung di desa kami sehingga mempermudah warga Desa Winong untuk mendapatkan vaksin," ungkapnya.


Selain warga Desa Winong, warga yang berada di desa sekitar turut serta mengikuti vaksin. Hal ini dikarenakan Babinsa dari Koramil 0718-01/Pati ikut berperan untuk mendata warga di desa binaannya. Menurut Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas  sangat tinggi untuk pelaksanaan vaksinasi. Hal ini dikarenakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa yang mengetahui situasi di wilayahnya.

" Data warga masyarakat yang ikut vaksin memang berasal dari masing masing perangkat desa yang dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Seperti kali ini warga terlihat sangat antusias dan tertib dengan pengaturan pelaksanaan yang dikordinasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ungkap Suyani.


Dengan antusias masyarakat yang tinggi tersebut, panitia pelaksanaan vaksinasi memberlakukan protokol kesehatan yang ketat diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Hal ini terus didengungkan agar warga yang mengantri terus mentaati dan melaksanakan 5M tersebut.

(m@s)


ADSEN KIRI KANAN