Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Capaian Target Vaksinasi Solok Selatan di Atas Rata-rata Nasional

Senin, 11 Oktober 2021 | 10:01 WIB Last Updated 2021-10-11T03:02:26Z
Bupati Solok Selatan, bersalaman dengan Kapolda Sumbar, usai memberikan sambutan pada acara gebyar 3.000 vaksin di RTH Padang Aro, Minggu (10/10/2021).


Solsel, fajarharapan.id - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dalam kunjungannya ke Solok Selatan berpesan supaya kesadaran untuk vaksin tumbuh dari dalam diri sendiri, karena saat ini vaksin sudah menjadi kebutuhan.


“Kesadaran untuk vaksin harus tumbuh dari dalam diri kita, bukan karena didorong-dorong, karena vaksin itu kebutuhan kita,” tegas Kapolda ketika mengunjungi Gebyar 3.000 vaksin yang dipusatkan di RTH Padang Aro, Minggu (10/10/2021)


Kapolda juga mengapresiasi tingginya antusiasme warga yang mengikuti vaksin yang dipusatkan RTH Padang Aro.


"Kita mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Solok Selatan dalam mengikuti program vaksin. Sesuatu yang jarang kita temukan di tempat lain," ungkap Kapolda mengapresiasi.


Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menambahkan, apalagi saat ini kita belum bisa meramalkan kapan pandemi berakhir. Karena itu, vaksin merupakan satu-satunya upaya melindungi diri dari virus Covid-19.


“Seperti kata pepatah dahulu, sedia payung sebelum hujan, sebelum kita sakit dan terpapar covid tidak ada salahnya kita divaksin,” pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada vaksinator di Dinas Kesehatan Solok Selatan.


Bupati Solok Selatan mengucapkan terimakasih yang besar atas kedatangan Kapolda Sumbar ke Solok Selatan, dan mendukung Pemkab dalam melakukan percepatan vaksin melalui program Gebyar 3000 vaksin. Bupati Khairunas juga melaporkan pencapaian dan target vaksinasi, 


"Sampai hari ini di Kabupaten Solok Selatan dari 143.959 target vaksinasi telah terealisasi sebesar 41.871 vaksin untuk dosis pertama atau sebesar 29,1%, sedangkan untuk dosis kedua sebesar 16.925 vaksin atau sebesar 11,8%," jelas Bupati.


Targetnya, akhir tahun ini Solok Selatan mencapai target vaksinasi di atas rata-rata nasional.


Kedatangan Kapolda Sumbar disambut Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres AKBP Tedy Purnanto, Plh. Pabung Kapten (Inf) Suryadi, Kajari M Bardan, Sekda Syamsurizaldi, Ketua Komisi II DPRD Afrizal Candra, dan undangan lainnya. 


Gebyar 3000 Vaksin yang dilakukan berbarengan dengan kegiatan rutin Car Free Day (CFD) tersebut, Pemkab Solok Selatan, Polres, serta beberapa perusahaan juga menyediakan berbagai hadiah door prize bagi warga yang mengikuti vaksin. (von)


ADSEN KIRI KANAN