Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Sejumlah Pejabat Bakal Terdepak, Mutasi akan Bergulir di Solok Selatan

Senin, 04 Oktober 2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-10-04T09:40:04Z

 

Suasana apel gabungan setiap awal hari kerja di Pemda Solok Selatan diikuti ribuan pegawai, Senin (4/10/2021).


Solsel, fajarharapan.id - Mutasi besar-besaran bakal bergulir di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat dalam waktu dekat ini. Mulai dari eselon II, III dan IV. Pejabat yang tidak disiplin dan tidak bisa 'berlari kencang' bersiap-siap terdepak.


Bupati Solsel Khairunnas yang berpasangan dengan Yulian Efi dilantik oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada 26 April 2021 lalu. Kepemimpinannya beliau akan memasuki enam bulan, otomatis mereka sudah bisa melaksanakan rotasi. Orang nomor satu itu akan menggeser beberapa pejabat yang dianggap tak memenuhi standar dan mutu serta kurang disiplin melaksanakan tugas.


Sinyal mutasi tersebut telah diapungkan Bupati Khairunnas saat apel gabungan, Senin (4/10/2021) di halaman kantor bupati setempat. "Pada tanggal 26 Oktober besok, kami sudah berhak memberikan rotasi mutasi kepada pegawai Pemda Solok Selatan, bagi yang ingin berlayar dengan kami silahkan persiapkan diri," tekan Khairunnas.


Otomatis penegasan yang disampaikan oleh Bupati Solsel tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Solsel bakal harap-harap cemas,  terutama mereka yang tidak disiplin kerja. Sebab orang nomor satu di Solok Selatan tersebut sangat anti pejabat yang kurang disiplin dan lalai melaksanakan tugas. 


Dia pun tidak main-main dan tidak akan memberikan toleransi kepada pejabat yang tidak bisa melaksanakan tugas apa yang diharapkan. Sebab bupati dan wakil bupati butuh target dan hasil, yang diinginkan mutu dan butuh orang yang ingin bekerja dan membangun Solok Selatan lima tahun ke depan.


Sebelumnya, Bupati Solok Selatan Khairunnas menargetkan kerja 100 hari pertama bersama Wakil Bupati Yulian Efi usai resmi dilantik Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (26/4/2021) dengan melakukan konsolidasi di internal.


Menurut bupati, sudah lima bulan beliau bersama Wakil Bupati Yulian Efi memimpin di Solsel, masih ada di antaranya ASN yang tidak disiplin melaksanakan tugas.


"Kalau ada dinas luar coba dicek, saya tidak pernah memberikan izin, kenapa hari Senin ada yang dinas luar. Saya tidak mau lagi menerima informasi setiap apel ada alasan, harus ada bukti alasan ketidakhadirannya itu," tegasnya.


Menurutnya, Pemkab Solsel betul-betul menegakkan disiplin kepada ASN. "Kami ingin serius bekerja, mana yang bisa ditertipkan akan ditertipkan, akan tetapi jika tidak mau ditertipkan tinggal pilih," ujarnya.


Ia pun mengingatkan, masing masing OPD jangan lagi melindungi kawan kawan mereka di kantor, jika ada yang melindungi bagi yang melindungi akan diberi sanksi tegas. 


"Tidak lama lagi kami akan meroling pegawai mulai dari eselon II, III dan eselon IV dan berdasarkan absensi, kami butuh target dan butuh hasil, bagi kami untuk menginginkan mutu, kami butuh orang orang yang ingin bekerja dan membangun Solok Selatan," tegasnya.


Kemajuan sudah mulai dicapai oleh pemda Solok Selatan, masyarakat sudah mulai memberikan penilain kinerja Pemda Solok Selatan. 


Pada tanggal 26 Oktober besok, kami sudah berhak memberikan rotasi mutasi kepada pegawai pegawai pemda Solok Selatan, bagi yang ingin berlayar dengan kami silahkan persiapkan diri. 


Menurutnya lagi, Pemkab bersama DPRD sudah memberikan persetujuan anggaran. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberikan realisasi dan manfaatkan anggaran itu sebaik baiknya. 


"Perlu disampaiakn, bahwa Jumat besok akan ada kunjungan Danrem ke Solok Selatan, dan pada hari Minggu akan dilakukan gebyar 3.000 vaksin oleh Kapolda Sumbar, diharapkan kepada kita semua stekholder agar mempersiapkan semua ini," tambahnya.


Laporan dari Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Solok Selatan sudah 40 ribu 28 persen, dan pada vaksin kedua kita berharap akan tercapai persentase untuk daerah kita. Abg


Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan Pemkab Solsel telah menyelesaikan pemilihan Uda Uni dan sudah mendapatkan hasil yang memuaskan, serta pelaksanaanya sukses. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua panitia, kami melihat semua kegiatan berdasarkan kebersamaan," tambahnya.


Ke depan kegiatan yang bernunasa masyarakat dan memberikan informasi kepada masyarakat itu bukan saja melalui media sosial dan media lainnya, akan tetapi dengan menggelar kegiatan promosi pariwisata pun bisa memberikan informasi. 


Diakui sampai saat ini masih ada Kelemahan kelemahan ditemukan, semua kegiatan kegiatan harus dicafer oleh masing masing OPD. 


Sebelum apel dimulai, seluruh OPD memberikan laporan absensi masing masing pegawai oleh pimpinan masing-masing OPD. (von)


ADSEN KIRI KANAN