Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Santap Makanan Katering, 12 Siswa SMK Keracunan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:21 WIB Last Updated 2021-10-10T02:21:20Z
.


Tulungagung - Diduga bersumber dari makanan katering, belasan siswa SMK Negeri 1 Rejotangan Tulungagung terpaksa dilarikan ke Puskesmas karena diduga mengalami keracunan, Sabtu (9/10/2021).


Kapolsek Rejotangan AKP Heri Purwanto mengatakan, total ada 12 siswa yang masih menjalani perawatan di Puskesmas Banjarejo.


"Kami baru mengetahui adanya kejadian itu tadi malam. Para siswa itu dilarikan ke Puskesmas pada Sabtu siang, sekitar pukul 14.00 WIB," kata Heri, Minggu (10/10/2021).


Peristiwa dugaan keracunan itu bermula dari kegiatan pentas seni yang dilakukan para siswa SMKN 1 Rejotangan, selama dua hari berturut-turut. 


Pada kegiatan hari pertama, Jumat (8/10), para siswa sempat menyantap hidangan katering, dengan menu mi dan telur.


"Ada informasi kondisi mi sedikit lengket. Kemudian hari itu ada beberapa yang mengeluh mual, tapi karena Sabtu masih ada kegiatan lanjutan, mereka masih masuk," ujarnya.


Menurut Heri, pada Sabtu siang kondisi siswa yang mengalami mual dan diare semakin banyak. Mengetahui kejadian itu, pihak sekolah langsung melarikan para siswa ke Puskesmas Banjarejo untuk mendapatkan penanganan medis.


"Tadi malam itu totalnya ada 12 siswa yang dibawa ke Puskesmas. Kalau kondisinya alhamdulillah tidak ada yang parah," imbuhnya Heri sebagaimana dikutip detikcom.


Terkait kejadian itu, Polsek Rejotangan mulai melakukan langkah penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti dari dugaan keracunan tersebut. Pihaknya juga akan melakukan pengambilan sampel makanan yang dikonsumsi oleh para siswa, guna dilakukan pemeriksaan laboratorium.


"Masih penyelidikan, kami akan menelusuri tiga katering yang dipesan oleh pihak sekolah," jelasnya.(*)

ADSEN KIRI KANAN