Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Relawan Sahbirin - Muhidin Gelar Syukuran

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 20:13 WIB Last Updated 2021-10-02T14:05:47Z

Ketua LSM Forpeban Kalsel Din Jaya diwawancarai wartawan


Banjarmasin, fajarharapan.id - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, DPD Pemuda Islam Kalsel dan OKP DPD IPPI Kalsel, serentak menggelar syukuran atas terpilihnya Sahbirin-Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubenur Kalsel periode 2020-2024, di Jalan Kelayan A, Sabtu (2/10).


Dalam syukuran turut dihadiri oleh Matnor Ali F, SE Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Banjarmasin, Abdurahman Ketua LSM Gerakan Rakyat Asli Kalimantan dan pimpinan Ormas lainnya.


Ketua LSM Forpeban H. Din Jaya, atau yang lebih dikenal dengan panggilan bang Din, mengatakan kegiatan ini memang sedikit terlambat, karena berusaha menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Kalsel.


“Karena kami sadar juga, saat ini Bapak Gubernur dalam suasana tugas yang luar biasa padatnya. Oleh sebab itu baru hari ini lah acara syukuran dan doa bersama baru bisa dilaksanakan,” ujar pria yang juga merangkap sebagai pembina majelis Talim Nur Arina ini kepada awak media.


H.Din Jaya juga berharap, dengan terpilihnya kembali Sahbirin Noor dan Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, bisa membawa Kalsel menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.


“Semoga beliau selalu senantiasa mendengar suara rakyat, mensejahterakan masyarakat, dan selalu turun untuk berbaur dengan masyarakat, sehingga apa yang terjadi di masyarakat dan apa yang di inginkan masyarakat bisa langsung dilihat dan didengar oleh Beliau,” harapnya.


Pada saat yang bersamaan, juga dilakukan pengumuman sekaligus pelantikan atas terpilihnya Rolly Irawan, sebagai Ketua baru DPD Pemuda Islam Kalsel yang mana posisi beliau menggantikan ketua lama yang telah tiada yaitu Alm H.Muhammad Hasan.


“Insya Allah, kedapannya nanti, saya bersama Pemuda Islam lainnya akan berusaha menjalankan mandat ini dengan baik, dan kami berusaha mengikuti jejak almarhum H.Muhammad Hasan senior kami Ketua sebelumnya untuk selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalsel,” ucap Rolly.


Disisi lain, Matnor Ali. Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin pun memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara ini.


“Walaupun sudah berlalu beberapa waktu setelah Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik, tidak jadi masalah agak terlambat dalam mengadakan syukurannya. Karena itu juga akan menjadi spirit bagi pemerintah untuk menjalankan tugasnya,” tutur Matnor Ali.


Ia juga tidak lupa, turut mengapresiasi atas keberadaan LSM Forpeban dan Pemuda Islam dan juga LSM lainnya yang ada di Kalsel.


“Dengan adanya LSM, sehingga ada yang melakukan pengawalan terhadap kinerja pemerintah dalam melakukan tugasnya,” pungkas Matnor Ali. (feb)



ADSEN KIRI KANAN