Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pulihkan Pandemi Covid-19, LSM Foperban Kalsel Adakan Vaksinasi Massal

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-10-09T12:32:55Z

 

Ketua LSM Foperban Kalsel Bang Din Jaya

Banjarmasin, fajarharapan.id - demi memulihkan pandemi Covid-19, Forpeban Kalsel Gelar Vaksinasi Massal.


Ketua DPD Forpeban Kalsel, Din Jaya memberikan penjelasan terkait pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakannya bersama Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin

  

Sebagai bentuk kepedulian bersama dan membantu percepatan penanganan COVID-19 di Kota Banjarmasin, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) DPD Kalimantan Selatan menggelar vaksinasi massal gratis di Halaman SDN Kelayan Dalam 2, Sabtu (9/10).


Ketua DPD Forpeban Kalsel, Din Jaya mengatakan dalam gelaran vaksinasi massal ini pihaknya menargetkan 1.000 dosis vaksin dengan jenis sinovac yang bisa disuntikkan kepada masyarakat umum, khususnya yang berdomisili di Jl. Kelayan A dan Kelayan B.


"Target kami yakni 1.000 orang, namun yang mengisi formulir kurang lebih 700 orang saja. Dari 700 orang tersebut sekitar setengahnya saja yang bisa datang untuk di vaksin" kata pria yang akrab disapa Bang Din ini.


Menurut Bang Din, hal tersebut disebabkan karena masih banyak masyarakat yang belum tau jam pelaksanaan vaksinasi massal.


"Mungkin mereka mengira kami melaksanakannya sampai sore, padahal hanya sampai jam 12.00 WITA siang saja" tuturnya.


Melalui program vaksinasi ini, Bang Din berharap masyarakat semakin sadar untuk melakukan vaksinasi.


"Semoga semakin sadar dan mereka segera mengikuti vaksinasi, agar kita semua bisa terbebas dari pandemi covid-19 dan bisa beraktifitas seperti semula" pungkasnya. feb


ADSEN KIRI KANAN