Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Polres Lombok Timur Launching Vaksinasi Mobile

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:55 WIB Last Updated 2021-10-14T11:55:23Z
.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Untuk memastikan semua kalangan dan tempat harus terjangkau, Polres Lombok Timur melaunching vaksinasi mobile di Tanjung Luar, Kabupaten Lombok Timur dan Pulau Meringkik, Kecematan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (13/10/2021).


“Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara mobile adalah menyisir warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama warga yang sangat jauh jangkuannya dari puskesmas dan tempat pelayanan vaksin sekitaran wilayah Lombok Timur,” jelas Sekda Kab. Lotim M. Taufik Juaini, SAP dalam pidatonya di tempat acara.


Dengan maksud yang sama, dalam rangka vaksinasi berbentuk mobile tersebut bertujuan untuk memaksimalkan proses vaksinasi semua warga Indonesia. Dengan cara demikian, wilayah yang teramat jauh dari pelayanan vaksinasi, petugas pelaksanaan vaksinasi bisa memberikan dan menyempurnakan proses vaksinasi dengan maksimal.


“Pesisir dan kepulauan adalah tempat yang sulit terjangkau oleh puskesmas dan pelayanan vaksinasi, oleh sebab itu cara ini tepat untuk bisa menjangkau tempat seperti itu,” lanjut Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono.


Vaksinasi berbasis mobile berhasil melayani warga pesisir di Desa Tanjung luar dan Pulau Meringkik, Kecematan Keruak. “Dan juga, di dalam acara itu, kami juga membagikan sembako berupa beras kepada warga setempat,” imbuhnya.


Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Lotim, Dandim 1615 Lombok Timur Kolonel Infanteri Amin M. Said, S.H., Sekda Kabupaten Lombok Timur, Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara, SI..K, MI..K, Kabaglog Polres Lotim, Kasatlantas Polres Lotim, Kasubagdalops Polres Lotim, Kasi Provam Polres Lotim, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, dan Tim Nakes (Cokes) Polres Lotim. (Azima)

ADSEN KIRI KANAN