Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pertemuan Pensiunan se-Tanah Datar Tumbuhkan Semangat Baru

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 17:37 WIB Last Updated 2021-10-09T10:37:19Z
.


Tanah Datar, fajarharapan.id - Pertemuan silaturahmi anggota pensiun se Tanah Datar di Bukit Saduali Batusangkar, Sabtu (9/10-2921)  berjalan sukses dan penuh dengan makna, dihadiri sebanyak 90 orang anggota pensiunan.


Saat ini terdaftar dalam organisasi Persatuan Pensiunan Tanah Datar yang diketua H. Anwar Day sampai sebanyak 220 orang yang berada diberbagai nagari dalam kabupaten Tanah Datar maupun dari luar Tanah Datar.


Sekretaris Persatuan Pensiunan Tanah Datar, Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali, menjelaskan, anggota Persatuan Pensiunan Tanah Datar terdiri  dari pensiunan yang pernah bertugas di Tanah Datar/luar daerah dan yang berdomisili di Tanah Datat atau luar Tanah Datar dalam provinsi Sumatera Barat.


Sejumlah nama anggota Persatuan Pensiunan Tanah Datar yang tidak asing bagi masyarakat Tanah Datar diantaranya, M.Shadiq Pasadigow,  H. Ajlizul Syuib, H. Hardiman, Ibtonius Damanhuri, H.Djamilis Daryanto Sabir, Sri Lestari yang dikenal dikenal pernah menjabat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta mantan Kepala Dinas/ Kantor di Tanah Datar beserta ratusan pensiunan lain yang pernah memegang jabatan dan sebagai pegawai Negeri Sipil.


Menurut Mustafa Akmal, disamping itu juga terdapat anggota pensiunan yang pernah bertugas diluar Kabupaten Tanah Datar tetapi berdomisili di Kabupaten Tanah Datar diantaranya mantan Sekretaris Kabupaten Mentawai, Syaiful Jannah yang kini tinggal di Pagaruyung.


Ketua Persatuan Pensiunan Anuwar Day pada acara tersebut menyampaikan rasa bahagianya karena semangat anggota Pensiunan Tanah Datar menghadiri kegiatan demi kegiatan acara silaturahmi ini samakin meningkat dibuktikan dengan kehadiran anggota terus bertambah jumlahnya sehingga kegiatan ini mempunyai faedah dan nilai tersendiri bagi setiap anggota masa pensiun.


Sementara itu M. Shadiq  Pasadigoe (mantan Bupati Tanah Datar dua periode) selaku Ketua Badan Penasehat Persatuan Pensiunan Tanah Datar mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan seorang pensiun untuk mengisi hari - harinya untuk tetap beraktifitas dan menjaga kesehatan dan menyenangkan hati, pertemuan seperti ini  meningkatkan silaturahim, mendengarkan ceramah agama dan bercerita dengan sahabat, saling bertukar pikiran dan informasi akan merasakan nikmat sehat lahir dan bathin.katanya


Disamping itu, Wakil Penasehat, Ajlizul Syuib, (mantan Wakil Bupati Tanah Datar) mengatakan, sangat berbahagia karena mengingatkan kembali sejarah dan kenangan tentang Bukit Shaduali yang pernah menjadi tujuan wisata Tanah Datar itu, bahkan  waktu itu sudah dilengkapi dengan fasilasnya sarana jalan dan penerangan lampu, walau sekarang seperti ini  namun Alhamdulillah masih tetap di jaga keindahannya oleh Pak Shadiq, kata pak Cun.


Dari tausyiahnya Buya Dt. Pandito Lahia pada acara tersebut mengatakan bahwa, setiap manusia  akan menghadapi musibah, dan musibah jangan dianggap malapetaka tetapi itu adalah merupakan keselamatan dari Allah, bagi yang mengetahui bahwa dibalik malapetaka  ada keselamatan maka dia akan mendapatkan keberuntungan dikemudian hari.


Dikatakan Pensiunan adalah merupakan musibah bagi setiap pegawai, banyak pegawai yang ketakutan akan datangnya pensiun padahal dibalik itu mereka yang pensiun itu diselamatkan oleh Allah, kata Dt Pandito Lahie. (V.St.Saidi)

ADSEN KIRI KANAN