Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Pepes Diharapkan Dapat Dorong Kemajuan UMKM di Tanah Datar

Senin, 04 Oktober 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-10-04T08:37:55Z

Bupati Tanah Datar foto bersama pengurus Pepes padaca Audiensi di Batusangkar


Tanah Datar, fajarharapan.id - Menjalin kebersamaan, bersemangat, sabar dan saling percaya menjadi modal utama yang hendaknya dimiliki pengurus maupun anggota jika ingin organisasi menjadi maju, berhasil dan besar. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra beraudiensi dengan pengurus dan anggota Perhimpunan Pemberdayaan Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Kabupaten Tanah Datar, Minggu (3/10/2021) di Indo Jolito Batusangkar. 


Pepes  merupakan organisasi mewadahi UMKM (Mikro Kecil dan Menengah) sangat diharapkan peranannya melakukan dorongan untuk tumbuh dan  berkembangnya UMKM di Tanah Datar.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam sambutannya mengharapkan  Pepes akan dapat menunjang Visi dan Misi Tanah Datar dalam  mengembangkan  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Datar. 


"Keberadaan organisasi Pepes ini kita dukung, karena dinilai turut membantu Visi dan Misi Tanah Datar.  Kepada Pengurus Pepes, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Koperindag selaku dinas membidangi,” ujar Eka. 


Selanjutnya Bupati mengharapkan Pepes tetap kompak dan terus berjuang untuk menjadi salah satu penggerak ekonomi di sektor UMKM. “Selamat, semoga ke depan Pepes semakin eksis dan berhasil di Tanah Datar,” tukasnya. 


Sementara itu Ketua Pepes Tanah Datar Ina Yatul Kubra bersama Pembina Pepes Tarmizi menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kesediaan Bupati meluangkan waktu untuk audiensi. 


“Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya kami bisa audiensi bersama pak Bupati yang didampingi pak Kadis Koperindag, ini menjadi awal baik dan penambah semangat kami di Pepes Tanah Datar,” ujar Ina. 


Diungkapkan Ina, Pepes yang berkolaborasi dengan Program Oke Oce yang digagas Sandiaga Uno yang saat ini  Menparekraf, mewadahi pelaku UMKM dan turut lakukan bimbingan untuk mengurus izin, meningkatkan produksi, pemasaran, sertifikat halal dan hal lainnya. 


Dikatakan bahwa, Pepes Tanah Datar sudah memiliki 200 anggota di 75 Nagari dan 14 Kecamatan di Tanah Datar, dimana usaha dan produknya bermacam-macam, mulai kuliner, jasa dan Industri kreatif ,” kata Ina.


Kami berharap dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap Pepes di Tanah Datar. bersama instansi terkait, karena salah satu tujuan Pepes adalah mengawal dan mendampingi anggotanya agar bisa meningkatkan ekonominya, apalagi ini juga sejalan dengan program pak Bupati untuk memperhatikan UMKM di Tanah Datar,” tukasnya. (V.St.Saidi)


ADSEN KIRI KANAN