Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pensiunan se-Tanah Datar Adakan Acara Taragak Basuo

Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-10-07T11:45:22Z
Panitia persiapan acara oertemuan pensiunan Tanah Datar adakan rapat pematangan.


Tanah Datar, fajarharapan.id - Pengurus pensiunan mematangkan pesiapan acara taragak basuo pensiunan se-Tanah Datar yang akan diselanggarakan di Objek Wisata Bukik Saduali, Batusangkar, Sabtu 9 Oktober 2021 mendatang.


Kegiatan pertemuan mantan-mantan  abdi negara dan palayan masyarakat ini yang berada di Kabupaten Tanah Datar ini merupakan kegiatan  yang keempat kalinya.


Banyak Hal dan manfaat yang dapat diambil dalam setiap pertemuan itu, kata ketua Pensiunan Tanah Datar, Anwar Day, karena kegiatan pertemuan yang tertata itu bertujuan disamping untuk meningkatkan silaturahmi, setiap pertemuan diadakan ceramah agama, dan yang tak kalah pentingnya saling bertukar informasi yang bermanfaat bagi para pensiunan.


Para pengurus organisasi pensiunan yang terdiri dari Musatafa Akmal, Jemmy Bugon, H.Basrida dan Maryati dibawah komando H.Anuar Day dalam rapat chaking terakhir, Rabu (7/10-2021) di Komplek  Rumah Makan Sawah Laman Batusangkar bertekat menyukseskan acara Taragak Basuo Pensiunan IVntahun 2021.


Anuar Day menjelaskan jumlah  anggota Pesiunan Tanah Datar saat ini yang terdaftar sebanyak 217 Orang diantaranya terdapat  Mantan Bupati, mantan Wakil Bupati, Sekda Tanah Datar, pejabat  dan mantan-mantan karyawan-karyawati pegawai Negeri yang kini berdomisili di Kabupaten Tanahnl Datar.


Menurut Anuar Day, berakhirnya masa tugas dalam pengabdian sebagai abdi nagara tidak menghalangi para pensiunan beraktifitas dan berkreasi, berpartisipasi ikut dalam pembangunan, karena justru pensiunan lebih leluasa untuk menyalurkan inspirasi, ilmu dan kemampuan  pribadi pensiunan yang berlatar belakang dan memiliki kemampuan dan jabatan selama ini sehingga dengan adanya wadah ini masih tetap  para pensiunan tetap bermanfaat bagi daerah, masyarakat, keluarga dan setidaknya untuk diri sendiri.


Dikatakan bahwa selama kegiatan berlansung peserta diwajibkan mentaati Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. (V.St.Saidi)

ADSEN KIRI KANAN