Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Pemkot Mataram Launching 100 Persen Posyandu Keluarga

Jumat, 01 Oktober 2021 | 19:14 WIB Last Updated 2021-10-01T12:15:28Z

.


Mataram, fajarharapan.id - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd mendampingi Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana S.Sos., M.H. Launching  100 persen Posyandu Keluarga di Jl. Gotong Royong Tempit Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Jumat (1/10/2021). 


Hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Kinnastri Roliskana, Ketua GOW Kota Mataram Hj. Waridah Mujiburrahman, Anggota DPRD Kota Mataram Ahmad Azhari Gufron S.Si., Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait Kota Mataram.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., menyampaikan Posyandu Keluarga ibarat suatu kegiatan yang multi palyer dengan efek yang sangat luas pada tingkat kelurahan target SIJ 18 poin yakni kesehatan, ekonomi, pendidikan dan kesetaraan gender. 



Disamping itu Stunting pada saat ini berdasarkan penginputan PPBM hampir  70% presentasi angka stunting turun menjadi 19% dibanding data Dinas Kesahatan Desa pada tahun 2018 hal ini di dorong untuk menginput data PPBM pada  dasarnya hasil survey dinas kesehatan  desa harus ada setiap lima tahun sekali agar gampang melihat keluarga yang stunting di desa dan di kelurahan dengan jelas. 


Diakhir sambutannya Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggagara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., berharap Pemerintah Kota Mataram dapat mengaktifkan secara optimal Posyandu Keluarga yang berada diseluruh Kota Mataram. 


Sementara itu Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan apresiasi kepada para Kader yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan Kader merupakan pilar utama dalam pemantauan kesehatan masyarakat. 


Kegiatan Launching Posyandu Keluarga ini menjadi cerminan bagi kecamatan lain, agar tujuan utama bertransformasinya Posyandu Konvensional menjadi Posyandu Keluarga di Kota Mataram dapat terwujud 100% pada akhir tahun 2021 dan untuk saat ini total Posyandu Keluarga di Kota Mataram berjumlah 178 unit. (Cismi)


ADSEN KIRI KANAN