Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pemkab Pasbar Siap Sukseskan SKD CPNS 2021

Jumat, 08 Oktober 2021 | 00:08 WIB Last Updated 2021-10-07T17:08:07Z
.


Pasbar, fajarharapan.id - Pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berlangsung di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Kamis (7/10/2021).


Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, dan didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra dan Kepala BKPSDM Pasbar Syaifudin Zuhri.


Turut hadir dalam pembukaan pelaksanaan SKD CPNS Pasbar tersebut, BKN kantor regional Pekanbaru Wandi, staff ahli Bidang Agama dan  Kesejahteraan Sosial Adrianto, Asisten 3 Raf'an, Inspektur Harisman dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Pasbar Hamsuardi mengucapkan terimakasih, kepada panyelenggara dan seluruh panitia yang bertugas memberikan pelayanan untuk mensukseskan pelaksanaan seleksi CPNS 2021 di Pasbar. 


Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi turut memberikan semangat kepada seluruh peserta sesi pertama dihari pertama pelaksanaan seleksi CPNS 2021. Ia berharap, peserta fokus dan tetap tenang dalam mengerjakan soal-soal ujian.


"Hari ini kita berjuang sama- sama, berjuang dalam menata kehidupan untuk kedepannya. Semoga adik-adik sukses dalam mengerjakan soal, mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Mari kita berkonsentrasi, fokus dan tetap tenang. Semoga, tidak ada hal yang akan mengganggu pelaksanaan ujian", ujar Hamsuardi.


Hal serupa disampaikan Sekda Hendra Putra dalam sambutannya, ia berharap peserta tes SKD CPNS sesi pertama dihari pertama memperoleh hasil yang baik.


"Hari ini kita akan melaksanakan ujian SKD sesi pertama, dan akan ada 3 sesi disetiap harinya. Kepada adik-adik silahkan mengikuti ujian dengan baik, agar nantinya memperoleh hasil yang baik pula", sebut Hendra Putra.


Disamping itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman Barat Saifudin Zuhri, menyatakan kesiapan dalam mendampingi pelaksanaan CPNS tahun 2021 di Kabupaten Pasaman Barat. 


"Ini adalah kali ke 3 pelaksanaan CPNS di Pasbar secara mandiri. Tidak ada perbedaan, kita lebih siap dan berpengalaman dari tahun sebelumnya". Tegas Saifudin Zuhri.


Ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti ujian CPNS tahun 2021 Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 6212 orang. Pelaksanaan ujian ditengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan dari 7 hingga 21 Oktober 2021.


"Kita masih waspada terhadap pandemi covid-19. Biasanya satu sesi bisa 200 orang peserta kali ini kita laksanakan sebanyak 150 orang saja. Pelaksanaan dari hari ini hingga tanggal 21 Oktober termasuk di hari sabtu dan minggu"jelasnya.


Untuk tahun ini, lanjutnya, tidak akan ada layar monitor yang menampilkan hasil ujian. Tetapi peserta akan menerima pemberitahuan di akun masing-masing. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi Covid-19.


Saifudin berharap, CPNS 2021 ini akan melahirkan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan berkompeten. Sebanyak 235 CPNS nantinya, diharapkan mengisi seluruh formasi yang dibutuhkan. (By Roni)

ADSEN KIRI KANAN