Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Siswa SMPN 3 Pati

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 14:16 WIB Last Updated 2021-10-09T07:16:58Z

 


Pati, fajarharapan.id - Dalam upaya pembelajaran dimasa pandemi ini vaksinasi Covid-19 untuk para siswa terus digalakkan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu antisipasi penyebaran Covid-19 dikalangan siswa. Apalagi bagi siswa SMP yang rata rata berumur sekitaran 12 tahun. Sabtu (9/10).


Oleh karena itulah pada hari ini SMP N 3 Pati bertempat di in door SMP N 3 dilaksanakan vaksinasi dengan menggandeng Rumah Sakit Marga Husada  DKT Pati. Kepala Sekolah SMP N 3 Pati Ruqayah, S.Pd,. M.Pd mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pengendalian Covid-19 dikalangan siswa. Vaksinasi ini sementara diutamakan untuk siswa kelas 8 karena keterbatasan vaksin untuk usia 1 tahun.


" Sementara vaksin dosis pertama ini kita lakukan untuk siswa kelas 8 dengan alokasi 300 vaksin sinovac," ungkap Ruqayah.


Dalam kesempatan vaksinasi tahap pertama kali ini Rumah Sakit Marga Husada mengerahkan 13 orang tenaga kesehatan untuk mendukung vaksinasi. Ini sesuai dengan komitmen dari RS Marga Husada untuk selalu siap dalam pelaksanaan vaksinasi.


Bupati Pati Haryanto turun langsung memantau kegiatan vaksinasi di SMP N 3 ini. Kedatangan Bupati langsung disambut Kepala Sekolah SMP N 3 Ruqayah, S.Pd,. M.Pd beserta segenap pengajar serta Ketua Komite Sekolah Nyamin, SH. Dalam kesempatan tersebut Bupati turun langsung dan berinteraksi dengan siswa kelas 8 SMP N 3 yang sedang antri menunggu vaksinasi.

Bupati berpesan agar para peserta didik yang telah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari baik dilingkungan sekolah maupun dirumah.

" Pelaksanaan PTM  di SMPN 3 Pati sesuai petunjuk dari ketua gugus covid 19 Kabupaten Pati dan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati tentang pelaksanaan PTM terbatas, setiap hari maksimal 150 peserta didik dengan dilakukan swab antigen sebelum dan sesudahnya dalam kurun waktu sepekan atau seminggu," Ungkap Haryanto.


Tidak ketinggalan pula Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para staf pengajar turut berperan aktif agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini dilakukan agar para siswa tidak berkerumun serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

(m@s)

ADSEN KIRI KANAN