Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Padang Tetapkan, Masuk Pusat Perbelanjaan Wajib Vaksin

Jumat, 08 Oktober 2021 | 15:39 WIB Last Updated 2021-10-08T08:39:21Z
.


Padang -  Dinas Perdagangan Kota Padang menyosialisasikan Surat Edaran (SE) Gubernur Sumbar No. 400/98/Dag/IX-2021 tentang Pemberlakuan Wajib Vaksin Pada Mal/Swalayan/Minimarket di Kota Padang.


Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan Dinas Perdagangan telah melakukan sosialisasi kepada mal/swalayan/minimarket/pusat perbelanjaan terkait SE Gubernur tersebut.


“Tim kita sudah turun ke lapangan menyosialisasikan SE Gubernur itu. Dan juga menempel SE tersebut di pintu masuk mal/swalayan/minimarket/pusat perbelanjaan,” kata Andree, Kamis (7/10/2021).


Ia berharap, pengelola atapun pengunjung dapat menjalankan SE Gubernur tersebut. SE tersebut sebagai upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19.


Sementara itu dalam SE Gubernur tersebut disebutkan bahwasanya setiap pengunjung yang masuk, pedagang, dan pegawai mal/pusat perbelanjaan/swalayan/supermarket wajib menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi Pedulilindungi.


Kemudian bagi pengunjung yang belum mendapatkan vaksinasi karena alasan kesehatan, pengunjung dapat menunjukkan hasil negatif tes swab antigen maksimal 1×24 jam atau PCR maksimal 2×24 jam, wajib menunjukkan surat keterangan dari dokter.


Terakhir dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di mal/pusat perbelanjaan/swalayan/supermarket di kabupaten dan kota dapat segera melakukan vaksinasi massal bagi pegawai, pedagang dan pengunjung dengan berkoordinasi melalui Dinas Kesehatan Sumbar. (ab)

ADSEN KIRI KANAN