Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Numpang Nginap, Residivis Embat Motor dan HP Korban

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:19 WIB Last Updated 2021-10-14T04:19:06Z
Tersangka dengan barang curiannya


Lombok Timur, fajarharapan.id - Unit Reskrim Polsek Masbagik yang dipimpin oleh Panit Reskrim Ipda Ari Tri Wibowo dibackup  oleh Kanit Intel Polsek Keruak Aipda Rumawan, berhasil membekuk seorang residivis atas kasus pencurian dengan pemberatan di Dusun Longkang, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pelaku A 22 tahun warga Desa Pijot, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, ditangkap pada hari Selasa, (12/10/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.


Panit Reskrim Polsek Masbagik Ipda Ari Tri Wibowo mengungkapkan, pelaku awalnya berpura-pura meminta izin untuk menginap di rumah korban hanya satu malam di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. 


Pada hari Selasa, (5/10/2021) sekitar pukul 01.00 Wita korban tertidur. Melihat kondisi itu, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan membawa kabur 1 unit sepeda motor milik korban, 1 buah helm, 1 unit handphone android, 1 buah tas slempang yang berisikan uang, STNK dan 1 kartu ATM Mandiri, serta pelaku juga membawa 1 ekor ayam bangkok.


"Korban dibangunkan oleh ibunya dan mengatakan kalau motor korban sudah hilang," ungkap Ipda Ari Tri Wibowo.


Sontak korban terbangun dari tempat tidurnya dan mencari sepeda motor miliknya, namun nahas tidak ditemukan. "Pelaku juga saat itu sudah menghilangkan diri dari rumah korban," imbuhnya.


Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan melaporkannya ke Polsek Masbagik untuk ditindak lanjuti.


Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 1 unit HP android, 2 buah plat nomer kendaraan dan 1 lembar STNK.


Diketahui sebelumnya, bahwa pelaku merupakan seorang residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan. Pasal 365 ayat 4 sesuai dengan putusan PN Mataram Nomor 565/Pid.B/2019/PN.MTM, Tanggal 13 September 2019.


Untuk kasusnya kali ini, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan


"Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Polsek Masbagik, guna untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (Reza)

ADSEN KIRI KANAN