Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ledakan Dinamit Denmark Berlanjut Usai Euro 2020

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2021-10-13T07:18:00Z

 

Denmark ikuti jejak Jerman lolos ke Piala Dunia 2022.


Jakarta - Usai bikin kejutan di Euro 2020, Denmark yang berjuluk Tim Dinamit kembali meledak dan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.


Tim berjulukan Dinamit itu menahbiskan diri sebagai tim kedua di Eropa yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Austria 1-0, Rabu (13/10) dini hari WIB.


Gol tunggal Denmark dicetak Joakim Maehle pada menit ke-53. Kemenangan ini mempertegas dominasi mereka di babak kualifikasi dengan rekor sempurna, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Denmark sukses melahap delapan pertandingan dengan kemenangan lewat torehan 27 gol dan tanpa kebobolan. Hasil sempurna itu membuat Tim Dinamit kokoh bertengger di puncak klasemen Grup F Zona Eropa dengan koleksi 24 poin.


Perjalanan mengesankan Denmark sebenarnya sudah mulai tampak sebelum Euro 2020 dimulai. Bermula dengan mengalahkan Israel (2-0), Moldova (8-0), dan Austria (4-0).


Setelah menjalani tiga laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Denmark melangkah dengan penuh kepercayaan diri di Euro 2020. Namun, langkah mereka tak mulus di dua laga awal.


Sepak terjang juara Euro 1992 ini sempat terpukul menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di laga pertama. Namun, hal yang menimpa Eriksen justru menyulut sumbu Dinamit untuk meledak dan menembus semifinal.


Sayang, langkah Simon Kjaer dkk terhenti usai kalah dramatis 1-2 dari Inggris di semifinal lewat gol telat Harry Kane di masa perpanjangan waktu. Denmark pun tersingkir dengan kepala tegak mengingat mereka sempat terseok-seok di fase grup.


Kepercayaan diri skuad arahan Kasper Hjulmand membumbung tinggi usai tampil mengejutkan di Euro 2020. Mereka tampil garang menyelesaikan laga sisa Kualifikasi dengan rekor sempurna: tak terkalahkan tanpa kebobolan.


Catatan sempurna ini membuat Denmark berhak mendapat satu jatah ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F Zona Eropa mengikuti jejak Jerman yang sehari sebelumnya sudah lebih dulu lolos mendampingi tuan rumah Qatar.(*)


ADSEN KIRI KANAN