Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Koramil 01/Pyk Dukung Humanity Food Bus ACT dan Vaksinasi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:33 WIB Last Updated 2021-10-13T15:33:42Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Koramil 01/Pyk memberikan dukungan penuh terhadap humanity food bus aksi cepat tanggap (ACT) dan percepatan vaksinasi sapu jagad di Kota Payakumbuh.

Hal itu tampak saat acara pada pagi yang cerah di Kompleks Koramil 01/Pyk, ada gebyar pemberian makan kepada ayam yatim oleh pihak koramil 01/Pyk beserta ACT, serta bersama para pengusaha lokal Kota Payakumbuh sebagai mitra dari Koramil 01/Pyk, Rabu (13/10).

Komandan Koramil 01/Pyk Mayor Inf Suherman berharap agar para pengusaha lokal yang ingin menyumbangkan sebahagian rezekinya bisa berbagi sedikit untuk diserahkan kepada humanity bus food ACT, memang kendaraan makanan lapangan itu beroperasi di daerah Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh.

"Kami mendukung penuh keberadaan Humanity Food Bus ini, semoga terus bisa memberikan kontribusi membahagiakan mereka yang kekurangan," ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang ikut serta dalam pembagian makanan buat anak yatim. Wawako menyampaikan dukungan setiap pihak diperlukan dalam hal kemanusiaan, apalagi bila ada sinergi antara Pemerintah Kota Payakumbuh, TNI, dan ACT maka penggalangan kekuatan itu akan lebih kuat lagi.

"Kami sangat mengapresisi kegiatan yang sudah dilakukan dan dilaksanakan oleh koramil 01 yang saat ini dipimpin oleh Mayor Inf Suherman, semoga kedepannya Kota Payakumbuh semakin maju dan jaya selalu dan terobosan-terobosan seperti inilah yang bisa membuat Payakumbuh cepat dikenal oleh daerah lainnya," ujar Wawako Erwin Yunaz.

Di tempat terpisah, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono juga mengatakan dengan kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi, maka keadaan bisa segera pulih, termasuk perekomian masyarakat sekitar yang merosot akibat terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami dari TNI akan ikut menyukseskan vaksinasi yang dicanangkan Pemko Payakumbuh, semoga kita cepat mencapai target 70 persen, dan segera menuju herd immunity," pungkasnya. (Rel/Zik)

ADSEN KIRI KANAN