Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Ketua TP PKK Kecamatan se-Tanah Datar Serentak Dilantik

Rabu, 06 Oktober 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-10-06T06:24:09Z

Suasana pelantikan

Tanah Datar, fajarharapan.id - Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra melantik Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanah Datar, Rabu, (6/10/2021) di Gedung Nasional Batusangkar.


Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan SE Tanah Datar ini berkaitan dengan terjadinya rotasi dan mutasi  Camat dilingkungan Pemkab Tanah Datar pada 16 September 2021 yang lalu di Geduang Nasional Batusangkar karena Ketua TP PKK melekat kepada Isteri Camat.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Eka Putra, Wakil Bupati, Richi Aprian,  Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar,  Kepala PMD dan PPKB Tanah Datar, Kepala OPD, Camat se-Tanah Datar dan Pengurus TP PKK  Kabupaten dan Kecamatan.

 

Ketua TP PKK Tanah Datar, Lise Eka Putra dalam sambutannya mengatakan TP PKK dituntut mampu mengelola PKK dengan sebaik-baiknya  sehingga 10 program PKK  berjalan dengan lancar dan dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat.


Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam sambutannya mengatakan tugas TP

PKK berperan penting dalam pencapaian Indek prestasi di Tanah Datar  mengingat kegiatan TP PKK berkaitan banyak dengan kebutuhan pokok masyarakat banyak.


Ditegaskan bahwa, Ketua TP PKK setelah dilantik ini nantinya hendaknya segera melakukan konsolidasi, kordinasi sehingga program PKK  yg disusun selama ini dapat dilansanakan dengan sebaik-baiknya.


Selanjutnya Bupati menekankan juga kepada para camat, bahwa  jalannya TP PKL di kecamatan menkadi tanggung jawabnya camat, oleh sebab itu camat agar selalu melakukan pembinaan.


'perlu menjadi catatan bagi Ketua TP PKK  Kecamatan disamping menjalankan tugas-tugas PPP yang tak kalah pentingnya ketua TP PKK adalah pendamping camat, maka ketua TP PKK mberkewajiban Memberikan semangat dan energi positif terhadap camat dalam menjalankan tugas pemerintahan di kecamatan.


Kemudian untuk ketua TP PKK Bupati mengajak agar sering turun kenagari-nagari dalam rangka pembinaan 10  program PKK sehingga keberadaann PKK benar-benar dapat dirasakan  masyarakat sampai kepelosok nagari, harap Eka Putra. (V.St.Saidi)


ADSEN KIRI KANAN