Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas Visi Misi Bupati Pasbar

Selasa, 05 Oktober 2021 | 08:27 WIB Last Updated 2021-10-05T01:28:19Z

Zoom meeting


Pasbar, fajarharapan.id -  Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar zoom meeting Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Senin (4/10/2021).


Forum tersebut diketuai oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra, dan terlihat di dalam forum yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pasbar, Kemenag, dan BPJS Kesehatan.


Sekda Pasbar Hendra Putra yang membuka kegiatan tersebut mengatakan jika JKN KIS merupakan salah satu program pemerintah daerah dan visi misi bupati dan wakil bupati dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Di dalam zoom meeting ini kita ingin membahas berbagai kendala tentang JKN KIS dan mencari solusinya bersama-sama,"kata Hendra Putra.


Ia berharap kepada peserta yang ikut zoom meeting untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Berdiskusi untuk mencari solusi sehingga jaminan kesehatan masyarakat bisa ditingkatkan.


Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Henny Nursanti dalam pemaparannya mengatakan jika setiap warga harus ikut JKN KIS,  karena program JKN-KIS bertujuan memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain dalam mendapatkan kepastian jaminan kesehatan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.


"Dengan menjadi peserta Program JKN-KIS, maka setiap peserta yang sehat akan bergotong royong membantu peserta yang sakit. Apabila taat membayar iuran tepat waktu dan menjaga kesehatan, maka dalam diri tiap-tiap orang tertanam rasa kepedulian terhadap sesama terutama yang mendapat musibah berupa sakit," katanya.


Namun, lanjut Henny Nursanti untuk mewujudkan itu perlu adanya kepatuhan dari setiap Warga Negara Indonesia terhadap perundang-undangan untuk mendaftarkan dirinya dan anggota keluarga menjadi peserta Program JKN-KIS serta mengikuti prosedur pelayanan kesehatan yang berlaku.


Untuk Kabupaten Pasbar, peserta JKN KIS saat ini sudah mencapai 73,59 persen atau 321.069 jiwa dari total jumlah penduduk Pasbar sebanyak 436.298 jiwa. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN